Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Menteri Budi Minta Korban Sriwijaya Air Dimakamkan di Daerah Asalnya Masing-masing

Menteri Budi meminta kepada dua stakeholder di atas bisa memfasilitasi korban dapat dikebumikan di daerahnya masing-masing.

TribunJakarta/Ega Alfreda
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat ditemui di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (11/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menginstruksikan kepada Sriwijaya Air dan Jasa Raharja untuk memberikan kompensasi dan pelayanan terbaik kepada keluarga korban.

Budi Karya Sumadi meminta kepada dua stakeholder di atas bisa memfasilitasi korban dapat dikebumikan di daerahnya masing-masing.

"Sekali lagi kami sampaikan kepada Jasa Raharja dan Sriwijaya untuk memberikan pelayanan yang baik termasuk diantaranya permintaan dari keluarga korban untuk dimakamkan di asal kota bukan hanya di Pontianak dan Jakarta," kata Budi di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Senin (11/1/2021).

Budi juga menyampaikan supaya keluarga korban yang datang dari luar kota mendapatkan fasilitas dan pelayanan maksimal.

Ia juga meminta supaya keluarga korban agar mendapatkan rasa aman serta mendapatkan kepastian selama evakuasi korban berlangsung.

"Memberikan instruksi pada pihak Sriwijaya dan Jasa Raharja, agar keluarga korban mendapatkan pelayanan yang baik. Mereka juga sudah menyiapkan hotel dan fasilitas untuk berkunjung ke RS Polri Kramat Jati," ujar Budi.

Sementara, Direktur Sriwijaya Air Jefferson Jauwena mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan fasilitas penginapan bagi keluarga korban.

Tak hanya penginapan, pendampingan keluarga juga disediakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga korban.

"Kami sudah menyiapkan fasilitas penginapan di Hotel Mercure berikut dengan family asisten untuk membantu pihak keluarga. Kami akan melakukan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga sampai ditemukannya para korban," kata Jefferson.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved