Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Update Operasi SAR Sriwijaya Air Hari Kelima: Total 141 Kantong Berisi Bagian Tubuh Terkumpul

Bagus menyatakan, dalam proses operasi SAR hari ini, tim menemukan kendala berarti terkait cuaca buruk di lokasi pencarian.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Konferensi pers hasil temuan operasi SAR hari kelima Sriwijaya Air SJ-182 di posko utama Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Operasi SAR kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 telah berlangsung selama lima hari, Rabu (13/1/2021).

Di hari kelima ini, tim SAR gabungan kembali mendapatkan temuan bagian tubuh serta material pesawat dari lokasi pencarian di perairan Kepulauan Seribu.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI (Purn.) Bagus Puruhito menuturkan, hingga hari ini tim SAR sudah mendapatkan total 141 kantong berisi bagian tubuh korban.

"Kemudian 31 kantong kecil yang berisi serpihan pesawat, dan 28 potongan besar pesawat. Tentunya juga flight data recorder (FDR) yang kemarin sudah kita temukan," kata Bagus di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu malam.

Bagus menyatakan, dalam proses operasi SAR hari ini, tim menemukan kendala berarti terkait cuaca buruk di lokasi pencarian.

Namun, di luar segala hambatan itu, para unsur SAR tetap berkomitmen melakukan evakuasi dengan tetap mengutamakan keselamatan.

"Walaupun cuaca saya anggap tidak mendukung atau kurang mendukung, namun di sela-sela cuaca yang kadang-kadang bagus dan tidak, masih tetap semangat melaksanakan operasi pencarian atau operasi SAR," kata Bagus.

Ia pun berharap cuaca pada esok hari bisa membaik sepanjang hari agar operasi SAR bisa berjalan maksimal.

Adapun fokus operasi SAR esok hari masih seputar pencarian korban, material pesawat, serta black box cockpit voice recorder (CVR) yang masih belum ditemukan.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore.

Baca juga: Besok, Belasan Ribu Tenaga Medis di Jakarta Utara Divaksin Covid-19

Baca juga: 2 Korban Sriwijaya Air SJ-182 Baru Teridentifikasi Bawa Keluarga, Ada yang Baru Pulang Melayat

Baca juga: Hari Kelima Operasi SAR, Penyelam TNI AL Temukan Velg Roda Sriwijaya Air SJ-182

Pesawat tersebut hilang kontak dengan menara pengawas terjadi pada Sabtu sore, pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan sekitar Pulau Laki, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pesawat tersebut diawaki 6 awak aktif. Adapun rincian penumpang dalam penerbangan SJ-182 adalah 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved