Breaking News:

Imbas Kerumunan Pengunjung, GM dan Manager Marketing Waterboom Lippo Cikarang Jadi Tersangka

GM dan Manager Marketing Waterboom Lippo Cikarang ditetapkan sebagai tersangka imbas kerumunan pengunjung yang terjadi pada Minggu (10/1/2021) lalu.

Humas Polres Bekasi
Polisi memasang police line di area pintu masuk Waterboom Lippo Cikarang pasca viral pengunjung membludak. Pemasangan ini dilakukan sebagai bentuk penyegelan, Senin (11/1/2021). General Manager (GM) dan Manager Marketing Waterboom Lippo Cikarang ditetapkan sebagai tersangka imbas kerumunan pengunjung yang terjadi pada Minggu (10/1/2021) lalu. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - General Manager (GM) dan Manager Marketing Waterboom Lippo Cikarang ditetapkan sebagai tersangka imbas kerumunan pengunjung yang terjadi pada Minggu (10/1/2021) lalu.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, kedua tersangka masing-masing IP selaku GM dan DNS selaku Manager Marketing wahana kolam renang tersebut.

"Saat ini telah di tetapkan dua orang tersangka dalam kasus ini," kata Hendra saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021).

Dia menjelaskan, dua tersangka masing-masing memiliki peran diantaranya IP selaku GM sebagai orang yang memiliki inisiasi membuat promo tiket murah.

Sedangkan DNS selaku manager marketing, berperan sebagai pelaku yang menyebarluaskan informasi promo melalui medis sosial.

"GM-nya selaku inisiator promo tiket untuk menarik pengunjung dan manager marketingnya men-share (publikasi) akun media sosial sejak tanggal 6 Januari 2021," jelasnya.

Promo tiket murah ini menyebabkan kerumunan pengunjung, ada sebanyak 2.358 orang yang datang pada saat tiket murah diberlakukan.

"Terjadi kerumunan karena harga tiket Rp10.000 sedangkan untuk tiket normal weekday Rp60.000 dan weekend Rp95.000," jelasnya.

Dari hasil penyelidikan, keduanya dikenakan pasal berlapis yakni, udang-undang Pasal 9 juncto Pasal 93 UU RI Nomor 06 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved