Breaking News:

Mengapa Harus Menunggu 30 Menit Setelah Disuntik Vaksin Covid-19? Ini Penjelasannnya

Mengapa tidak boleh langsung setelah disuntik vaksin Covid-19? Berikut ulasannya:

ISTIMEWA/Tangkap layar akun Youtube BPMI Setpres
Prof Abdul Mutalib, Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan menyuntikkan vaksin Sinovac ke Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Orang yang disutik vaksin Covid-19 harus menunggu 30 menit sebelum diperbolehkan pulang ke rumah, mengapa?

Proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah dimulai pada Rabu, (13/1/2021). Orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 adalah Presiden Jokowi yang disiarkan langsung dari Istana Kepresidenan.

Vaksin yang akan digunakan dalam proses vaksinasi yakni vaksin Sinovac, yang mana telah mendapat "lampu hijau" dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

MUI menyebut vaksin produksi China ini halal dan suci, sementara BPOM meyakinkan bahwa vaksin Sinovac aman dan cukup efektif.

Tak hanya Jokowi yang melakukan vaksinasi, sejumlah pejabat negara hingga selebriti Raffi Ahmad juga disuntik vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan.

Lantas apa yang harus dilakukan setelah disuntik vaksin Covid-19? Berikut ulasannya:

Baca juga: Jokowi Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Efek Samping yang Muncul Setelah Vaksinasi

Jangan Langsung Pulang

Seseorang yang mendapatkan vaksin Covid-19 nantinya, akan diminta untuk tetap tinggal di lokasi vaksinasi dan tidak boleh langsung pulang atau pergi meninggalkan lokasi vaksinasi.

Hal ini sebagaimana diunggah dalam akun Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di @kemenkominfo, Selasa (12/1/2021).

Mengantisipasi KIPI

Halaman
123
Editor: Muji Lestari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved