Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Indonesia

''Lucu, 17 Tahun Urus Orang Sakit Sekarang Minyak,'' Seloroh Ribka Tjiptaning Usai Tolak Vaksin

Ribka Tjiptaning santai dipindah ke Komisi VII DPR RI setelah tolak vaksin Covid-19. "Lucu, 17 tahun urus orang sakit sekarang urus minyak," kata dia.

Editor: Y Gustaman
Tangkapan layar YouTube DPR RI
Anggota Komisi IX Ribka Tjiptaning menolak vaksin Covid-19 saat rapat dengar pendapat dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di DPR RI, Selasa (12/1/2021). Kini, politikus PDIP itu santai setelah Fraksi PDIP DPR RI memindahkannya ke Komisi VII yang ruang lingkupnya energi, riset dan teknologi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ribka Tjiptaning berseloroh dipindah ke Komisi VII DPR RI, setelah menolak mendapat vaksin Covid-19.

Politikus PDIP yang dikenal sebagai dokter ini menolak vaksin Covid-19 saat rapat dengar pendapat Komisi IX dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa 12 Januari 2021.

Sebelum menyoal vaksin Covid-19, Ribka sempat menggojlok Budi Gunadi Sadikin yang notabe bukan dokter tapi jadi Menteri Kesehatan.

"Sudah menjadi kebiasaan saya, kalau kita pasangan baru kan kita pengen tahu dalamannya. Pikirannya dan apa," kata Ribka.

"Kalau Menteri Kesehatan saya pingin tahu politik kesehatan ke depannya apa. Jadi menteri kesehatan ini yang dipilih Jokowi hanya selama menangi Covid-19 saja? Tidak kan," sambung dia.

Ia mengakui agak heran siapa yang membisiki Presiden Jokowi sampai pada akhirnya memilih Menteri Kesehatan bukan berlatar belakang dokter seperti Budi Gunadi Sadikin.

"Makanya saya agak heran, menteri kesehatan bukan dari dokter," kata Ribka.

Setelah itu, barulah Ribka menyoal vaksin Covid-19.

Ia menjelaskan, belum ada satupun pihak yang dapat memastikan keamanan Sinovac, vaksin Covid-19 asal perusahaan China.

Baca juga: Dana Pensiun PNS Cair Hari Ini, Pengembalian Dana Taperum Langsung Ditransfer ke Rekening, Cek Saldo

Baca juga: Heboh Teriakan Tolong di Laut saat Cari Korban Sriwijaya Air SJ-182, Pakar Sebut Rekayasa Karena Ini

Baca juga: Jadwal dan Spoiler Anime One Piece 959: Monkey D Luffy dkk Persiapan Lakukan Penyergapan Onigashima

"Saya tetap tidak mau divaksin. Mau vaskin yang umur 63 tahun ke atas, mau vaksin buat semua umur, saya tidak mau," ungkap Ribka Tjiptaning.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved