Breaking News:

Warga Jakarta Bisa Jalan-jalan Sambil Belajar Berkebun di Agro Eduwisata Ragunan

Ingin menikmati udara segar di Jakarta, sambil melihat pepohonan hijau tumbuh di perkebunan, datang saja ke Agro Eduwisata Ragunan di Pasar Minggu.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Agro Eduwisata Ragunan, destinasi liburan baru di Jakarta Selatan. Di sini bisa jalan-jalan menikmati udara segar sambil belajar tentang berbagai jenis tanaman. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Ingin menikmati udara segar di Jakarta, sambil melihat pepohonan hijau tumbuh di perkebunan, datang saja ke Agro Eduwisata Ragunan di Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Selain bisa jalan-jalan menghirup udara segar di area seluas 2,2 hektare, warga Jakarta bisa belajar berkebun sekaligus mengenal berbagai jenis tanaman di sini.

Lokasinya ada di Jalan Poncol, RT 03/05 Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu. 

Di sini, Anda akan diperkenalkan dengan berbagai tanaman superfood endemik lokal yang dimanfaatkan untuk ketahanan pangan keluarga.

"Konsepnya sebenernya ini sebagai tempat Agro Edu Wisata. Jadi masyarakat Jakarta bisa wisata sekaligus menimba ilmu tentang dunia pertanian secara luas. Di sini ada tanaman, perikanan, juga peternakan," kata Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan, Hasudungan, di lokasi, Selasa (19/1/2021).

Agro Eduwisata Ragunan, destinasi liburan baru di Jakarta Selatan. Di sini bisa jalan-jalan menikmati udara segar sambil belajar tentang berbagai jenis tanaman.
Agro Eduwisata Ragunan, destinasi liburan baru di Jakarta Selatan. Di sini bisa jalan-jalan menikmati udara segar sambil belajar tentang berbagai jenis tanaman. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Beberapa jenis tanaman yang terdapat di Agro Eduwisata Ragunan ini, diantaranya mulai dari sayur sayuran seperti kangkung, bayam hijau, bayam merah, daun selada, sampai seledri.

Adapula tanaman herbal seperti sereh, kunyit, kencur, sirih, pohon buah-buahan seperti nangka, jeruk nipis, alpukat, sawo, dan masih banyak tanaman lainnya.

Baca juga: Eks Kapten Persipura Pukuli Pacarnya, Wajah Korban Lebam dan Giginya Rontok

Selain itu adapula teknologi budidaya urban farming seperti teknologi hidroponik, microgreen, juga tanaman edible flower. 

Bagi warga Jakarta yang ingin belajar tentang peternakan dan perikanan, Agro Eduwisata Ragunan juga dilengkapi dengan sektor perikanan dan sektor peternakan yakni sapi perah dan kelinci.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved