Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Warga Penggilingan Jaktim yang Masih Terpapar Covid-19 Dapat Bantuan Sembako dari Pemerintah

Petugas gabungan bagikan sembako ke warga yang menjalani isolasi mandiri imbas terpapar Covid-19 di Kampung Tangguh Jaya RW 9 Kelurahan Penggilingan

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah
Suasana pemberian sembako yang dilakukan petugas gabungan di Kampung Tangguh Jaya RW 9 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Petugas gabungan bagikan sembako ke warga yang menjalani isolasi mandiri imbas terpapar Covid-19 di Kampung Tangguh Jaya RW 9 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Belasan petugas gabungan dari jajaran Polres Metro Jakarta Timur, Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta Pemkot Jakarta Timur berkolasi menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang menjalani isolasi di lokasi tersebut.

Dari total 53 warga yang terpapar, per Selasa (19/1/2021) masih terdapat 22 warga yang positif Covid-19.

"Hari ini kita mencoba membuat dan merintis kembalikan Kampung Tangguh Jaya sesuai dengan ucapan Bapak Kapolda Jaya. Di mana tangguh dalam kesehatan, ekonomi pangan dan keamanan."

"Ini merupakan peraturan yang terus dilaksanakan dalam hal menekan angka Covid-19. Terutama dalam zona merah Covid-19," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan di lokasi, Selasa (19/1/2021).

Suasana pemberian sembako yang dilakukan petugas gabungan di Kampung Tangguh Jaya RW 9 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2021)
Suasana pemberian sembako yang dilakukan petugas gabungan di Kampung Tangguh Jaya RW 9 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2021) (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah)

Sambil membawa sembako yang dimasukan dalam sebuah kardus, petugas gabungan menyambangi kediaman warga yang terpapar Covid-19.

Melalui via telepon, warga yang terpapar diberitahu untuk mengambil sembako yang diletakan di depan rumahnya maupun yang diterima oleh asisten rumah tangganya.

Baca juga: Sudah Cerai Tapi Masih Komunikasi, Eva Belisima Bocorkan Percakapan dengan Kiwil: Rohimah Cemburu?

Baca juga: Kasus Asusila Sesama Jenis di Wisma Atlet, Tenaga Kesehatan Tak Dijadikan Tersangka, Ini Alasannya

"Tadi ada warga yang masih isolasi mandiri di rumah. Tentu mereka akan sangat kesulitan. Maka dari itu kami RW, Koramil dan jajaran lainnya mendukung mereka agar mereka tetap terbantu dalam hal bahan pokoknya sehingga cepat sembuh," tandasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved