Breaking News:

Mensos Risma Antar 15 Pemulung Kerja di Proyek Jalan Tol, Dapat Gaji UMP Hingga Dititipkan Sesuatu

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali mengantarkan pemulung mendapatkan pekerjaan, 15 orang mendapat kesempatan bekerja di proyek PT Waskita

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Proses pengantaran mantan pemulung bekerja di proyek PT Waskita Karya yang berlangsung di Kantor Proyek Tol Becakayu Seksi 2A Ujung Bekasi, Kamis (21/1/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali mengantarkan pemulung mendapatkan pekerjaan, kali ini, sebanyak 15 orang mendapat kesempatan bekerja di proyek PT Waskita Karya.

Proses pengantaran 15 orang pemulung dilakukan di Kantor Proyek Tol Becakayu Seksi 2A Ujung, di Jalan Mayor M. Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (21/1/2021).

Mensos Risma hadir dan menyerahkan langsung 15 mantan pemulung ke Manajemen PT Waskita Karya yang diterima langsung Destiawan Soewardjono selaku President Director.

"Memberikan kesempatan kerja yang saya yakin bahwa mereka akan mendapatkan yang lebih baik, baik dari sisi pendapatan maupun kedepannya kelak," kata Risma.

Belasan pemulung ini kata Risma, sebelumnya telah dilakukan pembinaan di Balai Rehabilitasi Sosial yang ada di Jakarta dan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi milik Kementerian Sosial (Kemensos).

"Mereka selama ini tinggal di balai kami dan sudah disampaikan pula dari Waskita Karya bahwa nanti kedepan bukan hanya di sini. Tapi juga ada pekerjaan Waskita Karya di seluruh Indonesia," terang dia.

Sementara itu, President Director PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan, pihaknya cukup terkejut mendengar kabar Mensos Risma ingin mengantarkan tunaswisma bekerja di proyek.

"Ini suprise buat kami, tapi kami sudah mendengar beritanya dua Minggu yang lalu, bahwa Bu menteri ingin menempatkan para tunawisma ini di proyek-proyek," ungkapnya.

Dia menambahkan, 15 orang mantan pemulung ini nantinya akan ditempatkan di beberapa posisi pekerjaan.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved