Breaking News:

Kabar Artis

Punya Peran dan Tanggung Jawab Baru, Tantri Kotak Lebih Senang Belanja di Pasar Tradisional

Demi kebutuhan gizi anak yang terpenuhi dengan baik, Tantri Kotak lebih memilih masak sendiri menu makanan sehari-hari ketika di rumah.

Tangkapan layar Tantri Kotak
Tantri Syalindri Ichlasari atau yang dikenal dengan nama Tantri Kotak dalam acara pertemuan virtual media bersama Royco #BantuTumbuhSesuai, Senin (25/1/2021). Demi kebutuhan gizi anak yang terpenuhi dengan baik, Tantri Kotak lebih memilih masak sendiri menu makanan sehari-hari ketika di rumah. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyanyi Tantri Syalindri Ichlasari atau yang dikenal dengan nama Tantri Kotak kini asyik menikmati perannya sebagai ibu dua anak.

Demi kebutuhan gizi anak yang terpenuhi dengan baik, Tantri lebih memilih Masak sendiri menu makanan sehari-hari ketika di rumah.

Namun tak banyak yang tahu, sebagai ibu dua anak, Tantri ternyata lebih senang berbelanja di pasar tradisional ketimbang pergi ke supermarket.

"Aku sebenarnya senang banget belanja ke pasar tradisional justru, karena memang satu humanis, kedua lebih ekonomis. Jadi kalau sudah ke pasar tradisional, kita nyiapin menu untuk satu minggu," kata Tantri bercerita dalam acara pertemuan virtual media bersama Royco #BantuTumbuhSesuai, Senin (25/1/2021).

Selain lebih humanis, belanja bahan makanan di pasar tradisional menurut Tantri jauh lebih ekonomis.

Dengan begitu, ia seringkali menyetok berbagai bahan makanan di rumah untuk persediaan selama satu minggu.

Menurutnya, dengan menyetok bahan makanan di rumah manfaatnya tak hanya lebih hemat.

Baca juga: Sudah Beberapa Kali Mesum di Tempat Umum, Pelaku Perempuan Mesum Hanya Dibayar Rp22 Ribu

Melainkan ia juga tak perlu pusing-pusing untuk memikirkan kembali menu makanan apa yang akan dimasak esok hari.

"Karena setiap pagi, kita sebagai ibu tuh pasti mikir besok makan apa ya kita. Misalnya hari Senin masak sayur bayam dengan jagung, terus abis itu lauknya misalnya ikan goreng. Nanti yang hari kedua, ada banyak lah, terus sampai hari Minggu. Itu jatohnya kita bisa tahu juga nih harganya berapa, dan harus keluarin uang berapa," kata Tantri.

Dalam menu masakan sehari-hari, Tantri biasanya memilih untuk menyajikan makanan dengan gizi seimbang.

Baca juga: Terungkap, Sosok Pelaku Mesum di Halte Bus SMKN 34: Belum Menikah, Diiming-imingi Uang Rp22 Ribu

Misalnya selalu ada sayur untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin, juga lauk-pauk seperti olahan ikan, ayam, telur, atau jenis protein lainnya.

"Bahkan, aku selalu tanya sama anakku, 'Kakak kita hari ini mau makan apa? jadi kita libatkan Kakak, anakku, untuk ya bisa tahu. Jadi dia bilang 'Aku mau makan ini Bunda' , jadi dia akan menunggu untuk makanan itu. Misalnya 'setiap hari Rabu tuh makanan favorit aku loh' Gitu," pungkas Tantri.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved