Breaking News:

BNN Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi yang Dikendalikan Napi Lapas Mata Merah Palembang

adan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan sabu seberat 171 kilogram dan puluhan ribu pil ekstasi

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari di Cawang, Kamis (22/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan sabu seberat 171 kilogram dan puluhan ribu pil ekstasi pada Minggu (24/1/2021).

Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari mengatakan pengungkapan kasus berawal saat jajarannya mendapat informasi pengiriman narkotika di perairan Malaysia.

"Tim langsung bergerak melakukan pengintaian. Saat itu kami mencurigai sebuah perahu kayu yang melintas di perairan menuju Sumatera Selatan," kata Arman saat dikonfirmasi Jakarta Timur, Selasa (26/1/2021).

Hasilnya diamankan barang bukti 171 kilogram sabu dan puluhan ribu pil ekstasi yang disembunyikan pelaku dalam dak perahu kayu tersebut.

Dari penggerebekan itu jajaran BNN awalnya meringkus dua tersangka yang saat kejadian berada dalam perahu karet, yakni Shahrir dan Pamasangi.

Dari hasil pemeriksaan Sharir dan Pamasangi pengiriman narkoba didalangi seorang napi Lapas Mata Merah Palembang bernama Daeng Sabil.

"Pengendali dan pemilik narkoba Daeng Sabil, seorang napi yang berada di Lapas Mata Merah Palembang. Dari hasil ini masih saja ditemukan napi yang bisa mengendalikan peredaran narkotika," ujarnya.

Setelah mendapat keterangan keterlibatan Daeng, jajaran BNN melakukan koordinasi dengan Ditjen PAS guna menjemput Daeng dari Lapas Batu Merah.

Arman menuturkan para tersangka berikut barang bukti kini diamankan di kantor BNN Cawang, Jakarta Timur untuk keperluan penyidikan lebih lanjut.

"Untuk selanjutnya tersangka dan barang bukti ini akan dibawa ke Jakarta (kantor BNN) untuk pengembangan dan penyidikan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved