Breaking News:

Jasad Wanita yang Ditemukan di Danau Bekasi Merupakan Warga Semanan Jakarta Barat

Kanit Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi Iptu Arif mengatakan, jasad wanita tersebut bernama Nur, warga Semanan, Kota Jakarta Barat.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Tempat penemuan jasad wanita di danau Perumahan Harapan Indah, Kampung Karang Tengah, RT01 RW01, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Polisi telah mengidentifikasi jasad wanita diduga hamil yang ditemukan di danau, Perumahan Harapan Indah, Kampung Karang Tengah, RT01 RW01, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Kanit Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi Iptu Arif mengatakan, jasad wanita tersebut bernama Nur, warga Semanan, Kota Jakarta Barat.

"Sudah ditemukan identitasnya, keluarganya juga sudah ke RS Polri Kramat Jati dan sudah kita mintai keterangan," kata Arif saat dikonfirmasi, Kamis (28/1/2021).

Dia menjelaskan, pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jasad perempuan tersebut. Namun, kepolisian tetap melakukan pemeriksaan dan membuat surat penyataan.

"Keluarga bersangkutan menolak dilakukan autopsi dan menganggap kejadian ini bagian dari musibah," terangnya.

Adapun terkait dugaan hamil, Arif memastikan, dari keterangan keluarga, Nur merupakan wanita yang sudah lama hidup sendiri.

"Saya tanya ke keluarga, dia itu sudah pisah lama sama suaminya udah lebih setahun, jadi memang dari posisi keadaan fisiknya ini perutnya besar seoalah-olah seperti hamil," paparnya.

"Tapi kalau secara medis kita belum bisa buktikan juga karena perlu autopsi, sedangkan keluarga yang bersangkutan menolak," tambahnya.

Puluhan Tembok Rumah Dicoret, Warga Ciracas Resah Jadi Kode Target Pencurian

Partai Golkar Menonaktifkan Suami yang Mobilnya Dihadang Istri Akibat Diduga Selingkuh

Politisi PDIP Anggap Pemprov DKI Jakarta Kurang Perhatian kepada Tenaga Kesehatan

Begitu juga dengan penyebab kematian, polisi sejauh ini belum dapat membuktikan lantaran keluarga tidak mau dilakukan autopsi.

"Sebab-sebab kematian kita belum bisa buktikan, karena perlu autopsi. Tapi dari keterangan keluarga yang jelas yang bersangkutan ini tengah sakit (jiwa)," paparnya.

Sebelumnya, jasad wanita dengan perut membesar diduga hamil ditemukan mengambang di danau buatan Perumahan Harapan Indah Bekasi.

Kejadian ini lanjut Arif, pertama kali diketahui warga pada Rabu (27/1/2021) sore. Jasad wanita tersebut langsung dilakukan evakuasi oleh kepolisian setempat.

"Kemarin sore kita tunggu Inafis, kita angkat itu semua pemeriksaan abis magrib lah, kira-kira rampung jam 8 atau 9-an," paparnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved