Breaking News:

Lintasi Wilayah Tanjung Priok dan Pademangan, Jak Lingko 88 Rute Baru Resmi Beroperasi

Dari 30 armada yang disiapkan, baru 16 kendaraan Jak Lingko 88 yang dioperasikan saat ini.

ISTIMEWA
Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak (batik merah) saat meninjau operasional Jak Lingko 88 di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Layanan transportasi umum Jak Lingko 88 dengan rute Terminal Tanjung Priok-RE Martadinata-Ancol Barat telah resmi beroperasi, Kamis (28/1/2021).

Dari 30 armada yang disiapkan, baru 16 kendaraan Jak Lingko 88 yang dioperasikan saat ini.

"Ini untuk memenuhi kebutuhan warga khususnya di bidang layanan transportasi dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya," kata Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Beroperasinya Jak Lingko 88 ini berdasarkan hasil survei di lapangan yang dituangkan ke dalam Surat keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 168 Tahun 2020.

Menurut Harlem, operasional Jak Lingko 88 ini untuk memenuhi kebutuhan akan transportasi yang aman, nyaman, dan dengan tarif yang terjangkau.

"Adanya penambahan rute baru Jak Lingko diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk segera beralih menggunakan transportasi umum," kata Harlem.

Harlem menuturkan, setelah Jak Lingko 88 beroperasi, nantinya penambahan rute baru akan menyesuaikan dengan kondisi masyarakat dan TransJakarta.

Ia juga mengimbau kepada petugas dan pengguna transportasi umum untuk tetap menjalankan ketentuan protokol kesehatan dengan 3M.

"Selama pandemi Covid-19, jumlah penumpang Jak Lingko juga diatur hanya enam orang sehingga ada batasan jarak. Dalam perjalanan kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau hand sanitizer," ujarnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved