Breaking News:

Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat Mulai Diuji Coba Hari Ini

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, uji coba jalan layang tersebut akan berlangsung tiga hari

Istimewa
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan melakukan uji coba flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, mulai Minggu (31/1/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan melakukan uji coba flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, mulai Minggu (31/1/2021).

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, uji coba jalan layang tersebut akan berlangsung tiga hari dengan waktu yang berbeda.

"Hari Minggu, tanggal 31 Januari 2021 jam 08.00 sampai dengan 21.00 WIB. Hari Senin jam 06.00 hingga 21.00 WIB, dan Selasa jam 06.00 sampai dengan 21.00 WIB," ujar Hari dalam keterangannya, Sabtu (30/1/2021).

Hari mengatakan, jalan layang tersebut akan kembali ditutup setelah tiga hari uji coba untuk dilakukan evaluasi.

"Masksud dan tujuan dari uji coba, untuk pengoperasian flyover. Setelah dari uji coba akan diadakan evaluasi atas kekurangan pekerjaan yang ada di lapangan seperti marka, rambu dan kelengkapan jalan," ucapnya.

Hari menyebutkan, sejauh ini proses pengerjaan masih dilakukan di sekitar lokasi flyover dengan menyelesaikan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Kedekatan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Berawal dari Mie Ayam, Berikut Kisahnya

Rizky Febian Syok Tahu Dul Jaelani Nakal, El Rumi Sebut Adik Tobat Usai Tragedi Kecelakaan 2013 Lalu

Tangis Bisu Aisyah, Anak Yatim Piatu Pulang dari Karantina Covid-19 Dijemput Dinas Sosial 

Dia berharap, proses pengerjaan JPO itu dapat diselesaikan dengan cepat guna memfasilitasi penyeberang yang ingin melintasi rel kereta api baik dari arah timur ke barat dan sebaliknya.

"Juga masih ada penyelesaian pekerjaan di jalan samping Flyover Tanjung Barat sisi timur dan selatan karena masih berprogres untuk proses pembebasan tanahnya," ucap Hari.

Flyover Tapal Kuda Flyover Tanjung Barat mempunyai panjang total 1.120 meter, dengan rincian sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter dan masing-masing flyover setinggi 6,5 meter.
Sementara itu, Flyover Lenteng Agung mempunyai panjang total 880 meter, di sisi barat depan Kampus IISIP Jakarta 430 meter dan sisi timur 450 meter.

Pembangunan Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung mulai dilakukan Oktober 2019. Pembangunan flyover tersebut berdasarkan lelang dan telah dimenangkan PT Jakon (Flyover Tanjung Barat), PT PP (Flyover Lenteng Agung).

Dua flyover tersebut diharapkan mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di putaran kedua lokasi tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat Diuji Coba 3 Hari Mulai Minggu Besok"

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved