Breaking News:

Mulai Diuji Coba Hari Ini, Pembangunan Jalan Layang Tapal Kuda Belum Rampung Total

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengatakan, proses pengerjaan JPO molor akibat adanya kendala pembebasan lahan

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah pengendara tampak melintas di Jalan Lintas Atas Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Minggu (31/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengakui, pengerjaan proyek dua jalan layang (flyover) di Tanjung Barat dan Lenteng Agung belum rampung 100 persen.

Meski mulai hari ini sudah diuji coba, ia menyebut, ada ada pekerjaan yang belum tuntas, khususnya di jalan samping Jalan Layang Tanjung Barat sisi timur.

"Sampai saat ini di lapangan masih ada penyelesaian pengerjaan," ucapnya, Minggu (31/1/2021).

Tak hanya itu, Hari juga menyebut, Dinas Bina Marga juga belum menyelesaikan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di sekitar kedua jalan layang berbentuk tapak kuda ini.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengatakan, proses pengerjaan JPO molor akibat adanya kendala pembebasan lahan.

Walau begitu, Hari memastikan, proses perapihan jalan di sisi timur Jalan Layang Tanjung Barat dan pembuatan JPO tak akan mengganggu pengoperasian flyover.

"Penyelesaian pekerjaan ini diupayakan untuk tidak mengganggu pengoperasian kedua flyover," ucapnya, Minggu (31/1/2021).

Selain itu, ia juga mengimbau kepada pengendara untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas saat melintas di Jalan Layan tapak kuda Lenteng Agung dan Tanjung Barat.

"Kami berharap para pengguna jalan tetap mematuhi rambu-rambu dan petunjuk jalan yang ada," ujarnya saat dikonfirmasi.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved