Breaking News:

Dishub DKI Klaim Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Efektif Kurangi Kemacetan Lalu Lintas 

Syafrin Liputo menyebut, pengoperasian jalan layang tapal kuda di Tanjung Barat dan Lenteng Agung efektif mengurangi kemacetan di daerah tersebut

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Penampakan fly over tapal kuda Lenteng Agung dari ketinggian, Minggu (31/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut, pengoperasian jalan layang tapal kuda di Tanjung Barat dan Lenteng Agung efektif mengurangi kemacetan di daerah tersebut.

Hal ini dikatakan Syafrin menanggapi uji coba jalan layang tapal kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung pada periode Minggu (31/1/2021) hingga Selasa (2/2/2021) kemarin.

"Dari hasil evaluasi kami, ini kan dioperasikan selama tiga hari, dari kondisi traffic lalu lintas lancar ya," ucapnya, Kamis (4/2/2021).

Meski demikian, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menuturkan, masih ada marka dan rambu lalu lintas yang harus ditambah di kedua jalan layang tersebut.

Pasalnya, rambu lalu lintas dan marka jalan yang saat ini ada dirasa masih sangat minim.

"Ada beberapa fasilitas yang harus kami lengkapi sehingga pada saat akan dioperasikan, seluruh fasilitas pendukung terkait dengan lalu lintas bisa tersedia secara baik," ujarnya di Balai Kota Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, pengoperasian Jalan Layang tapal kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung diklaim bisa mengurangi kemacetan hingga 50 persen di sepanjang Jalan Tanjung Barat Raya, Jakarta Selatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat meninjau uji coba fly over tapal kuda Tanjung Barat siang tadi.

"Perkiraan kami itu bisa mengurangi 40 sampai 50 persen kemacetan di daerah sini," ucapnya, Minggu (31/1/2021).

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved