Breaking News:

Prabowo Subianto Ingin Partai Gerindra Berkuasa Dengan Mutlak di Indonesia

Prabowo mengatakan bahwa Partai Gerindra masih belum bisa berkuasa dengan mutlak di Tanah Air

Tribunnews.com/Danny Permana
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa Partai Gerindra masih belum bisa berkuasa dengan mutlak di Tanah Air 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkap sejumlah pandangannya kepada kader Partai Gerindra.

Hal itu disampaikannya saat merayakan hari ulang tahun Partai Gerindra ke-13 yang jatuh pada Sabtu (6/2/2021) lalu.

Awalnya, Prabowo mengenang bahwa partainya yang hanya didirikan melalui 14 hari kerja sempat tidak diperhitungkan oleh orang-orang.

"Gerindra berdiri 13 tahun yang lalu secara spontan dalam waktu yang cepat, yang tidak diperhitungkan oleh orang. Kalau tidak salah saya ingat, kita memerlukan waktu 14 hari kerja untuk mendirikan partai kita ini," ujar Prabowo, seperti dikutip Tribunnews.com dari IG TV Partai Gerindra, Selasa (9/2/2021).

Dia juga menceritakan dalam registrasi, pencatatan, hingga pendaftaran partainya beberapa kader yang merupakan pendiri partai bahkan sudah berpulang dan kehilangan nyawanya.

Jokowi: Pemerintah Sediakan 5 Ribu Vaksin untuk Awak Media

Makam Ustaz Maheer At-Thuwailibi Berdekatan dengan Makam Syekh Ali Jaber

Satuan Narkoba Polres Metro Depok Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 258 Kilogram

Namun, Prabowo mensyukuri lantaran partainya hingga saat ini tetap berdiri dan diluar dugaan mampu lolos threshold dan masuk ke parlemen.

Setelahnya, Prabowo mengatakan bahwa Partai Gerindra masih belum bisa berkuasa dengan mutlak di Tanah Air. Meski demikian, Gerindra ingin berkuasa dengan izin rakyat, dengan halal dan konstitusional.

"Saudara-saudara perjuangan, kita rasakan sendiri, kita ketahui sendiri, betapa rakyat begitu besar menaruh harapan kepada kita, bahwa kita masih belum bisa berkuasa dengan mutlak. Itu tidak menjadi sesuatu yang harus menurunkan semangat kita," jelasnya.

"Kita tetap ingin berkuasa dengan halal, dengan legitimat dengan konstitusional, kita ingin berkuasa dengan izin rakyat, dengan perjuangan yang baik, tapi jangan pernah ragu bahwa kita terus punya keyakinan bahwa kita mampu memperbaiki bangsa ini," tandas Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 13 Tahun Berdirinya Gerindra, Prabowo Akui Partainya Masih Belum Bisa Berkuasa dengan Mutlak

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved