Breaking News:

Banjir Mengancam, Pemkot Tangerang Minta Seluruh Perusahaan Buat Sumur Resapan 

Sachrudin mengajak seluruh pelaku usaha di Tangerang agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar untuk dapat meminimalisasi kerusakan lingkungan.

ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, pada webinar Pengelolaan Lingkungan Hidup yang berlokasi di Gedung Pusat Pemkot Tangerang pada, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup  menyelenggarakan webinar Pengelolaan Lingkungan Hidup yang berlokasi di Gedung Pusat Pemkot Tangerang pada, Rabu (10/2/2021).

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang memimpin webinar tersebut.

Sachrudin mengajak seluruh pelaku usaha di Tangerang agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar untuk dapat meminimalisasi kerusakan lingkungan yang mungkin terjadi.

Terlebih, saat ini sejumlah titik di Tangerang tengah terancam banjir akibat intensitas hujan tinggi dan debit air sungai yang deras.

"Banyak cara yang dapat kita ambil dalam mengelola dan merawat lingkungan sekitar kita, salah satunya dengan membuat sumur resapan yang bisa menjadi tempat konservasi air," kata Sachrudin dalam keterangan resminya. 

Setidaknya sumur resapan bisa dibuat di sekitar perusahaan agar memberi manfaat pada warga sekitarnya.

"Kali ini kami fokus pada penanganan pengelolaan lingkungan disekitar lokasi perusahaan yang ada di Kota Tangerang," imbuh Sachrudin.

Menurutnya, penggunaan dana corporate social responsibility (CSR) bisa menjadi solusi. 

"Saya harap para pelaku usaha dapat meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan dengan membuat sumur resapan dan mengalokasikan dana CSR perusahaan untuk pengelolaan lingkungan dengan mendukung berbagai program Pemkot Tangerang salah satunya kampung iklim," kata Sachrudin.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved