Breaking News:

Berikut Tinggi Muka Air di Jakarta Hari Ini, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

Tinggi muka air (TMA) hari ini, Rabu (10/2/2021) di semua pintu air di DKI Jakarta berada di level Siaga 4 atau normal.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Pintu Air Manggarai. Berikut Tinggi Muka Air di Jakarta Hari Ini 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tinggi muka air (TMA) hari ini, Rabu (10/2/2021) di semua pintu air di DKI Jakarta berada di level Siaga 4 atau normal.

Hanya Pintu Air Pasar Ikan yang pagi ini berada di level status Siaga 2/siaga.

Sementara itu seluruh pintu air lainnya di Jakarta berstatus Siaga 4/normal, kecuali Pintu Air Sunter Hulu status Siaga 3/waspada.

Siaga 2 artinya, bila wilayah genangan air mulai meluas, maka akan ditetapkan Siaga 2, penanggungjawab untuk siaga 2 ini adalah Ketua Harian Satkorlak Penanggulangan Bencana Provinsi (PBP) yaitu Sekretaris Daerah.

Siaga 3 artinya, hujan menyebabkan terjadinya genangan air tapi kondisinya belum kritis dan membahayakan. Namun masyarakat harus berhati-hati dan menyiapkan kemungkinan terjadinya banjir. Penanganan diserahkan pada suku dinas pembinaan mental dan kesejahteraan sosial (Bintal Kesos) di wilayah setempat.

Siaga I artinya, bila dalam enam jam genangan air tersebut tidak surut dan kritis maka ditetapkan Siaga I.

Cuaca di sekitar pintu air sebagian besar gerimis dan terang.

Adapun wilayah yang akan terdampak dan perlu mengantisipasi antara lain Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

Berita terkini diperoleh dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Rabu (10/2/2021) pukul 06:00 WIB dan BPBD DKI Jakarta.

Dikutip dari Twitter BPBD DKI Jakarta, Rabu (10/2/2021) seluruh pintu air di DKI Jakarta dalam status Siaga 4, kecuali untuk PA Pasar Ikan status Siaga 2.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved