Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Pemkot Tangerang Minta BP4 Minimalisasi Konflik Keluarga di Tengah Pandemi Covid-19 

BP4 dapat berperan aktif dalam menjaga keutuhan rumah tangga di Tangerang dengan pembinaan dan bimbingannya. 

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Septiana
Dokumentasi Pemkot Tangerang
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat melantik para pengurus baru itu di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, lewat Wakil Wali Kota Sachrudin memberi pesan khusus kepada pengurus baru Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4).

Sachrudin berharap BP4 dapat berperan aktif dalam menjaga keutuhan rumah tangga di Tangerang dengan pembinaan dan bimbingannya. 

Terlebih di tengah pandemi Covid-19, sejumlah daerah  menunjukkan angka perceraian yang meningkat karena faktor karena faktor ekonomi.

"Pengurus BP4 yang baru saja dilantik semoga bisa meminimalisir permasalahan atau konflik dalam keluarga," ujar Sachrudin dalam keterangan resminya, usai melantik para pengurus baru itu di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Rabu (10/2/2021).

Para pengurus diharapkan dapat terus melatih diri dalam melakukan pembinaan agar keluarga yang mempunyai permasalahan mendapatkan pengarahan yang baik.

"Tidak mudah memberikan nasehat pada orang lain dengan beragam permasalahan, maka dari itu kira harus padukan teori dengan pengalaman kita agar dapat bermanfaat bagi orang lain," imbuh Sachrudin.

Vaksinasi Tenaga Kesehatan Lansia di Tangsel Sudah Dimulai, Ini Hasil Observasinya

Lebih lanjut, Sachrudin juga mengimbau kepada para tokoh agama dan Kepala KUA yang hadir untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan terlebih dalam melakukan acara pernikahan.

"Selalu sosialisasikan kepada warga yang akan melakukan pernikahan untuk menerapkan protokol kesehatan 4M dan mengikuti aturan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Kota Tangerang," ujarnya.

Sachrudin tak lupa memberi selamat kepada pengurus baru dan memintanya untuk amanah menjalankan tugas.

Pernikahan Kami Resmi Dibatalkan Bunyi WA Adit Jayusman ke WO, Ayu Ting Ting Ucapkan: Hai Mantan

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Badri Hasun serta Sekretaris BP4 Provinsi Banten Deni Rusli.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved