Breaking News:

Penyekatan Antisipasi Libur Panjang, Polisi Sediakan Rapid Tes Atigen di Jalur Pantura Bekasi

Polres Metro Bekasi menggelar pos penyekatan di jalur pantura, Jalan Raya Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (11/2/2021).

Dok Polres Bekasi
Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan saat meninjau pos penyekatan di Jalan Kedung Waringin, Bekasi, Kamis (11/2/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Antisipasi pergerakan arus mudik libur panjang Tahun Baru Imlek, Polres Metro Bekasi menggelar pos penyekatan di jalur pantura, Jalan Raya Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (11/2/2021).

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, penyekatan dilakukan dengan cara menyediakan rapid tes antigen gratis untuk pengendara.

"Kegiatan ini adalah Upaya Antisipatif. Berupa Operasi Kemanusiaan dan Penegakkan Protokol Kesehatan berupa Swab Antigen Gratis kepada masyarakat," kata Hendra.

Dia menjelaskan, rapid tes antigen diberikan secara acak kepada masyarakat yang terindikasi hendak melakukan perjalanan keluar kota.

Jika pada saat dilakukan tes hasilnya positif, pihaknya akan langsung melakukan penanganan dengan dibanti Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

"Sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mengurangi mobilitas semaksimal mungkin dan tidak bepergian saat libur panjang. Terlebih saat ini berlangsung PSBB Berskala Mikro," terangnya.

Adapun kegiatan penyekatan akan berlangsung selama libur panjang berlangsung, petugas berjaga selama 24 jam di pos penyekatan yang berdiri di depan PT. IBU.

Pengurus GMKI Tanggapi Viral Video Pengungsi Banjir Salat di Dalam Gereja

Imlek 2021 dan Libur Panjang Akhir Pekan, Ini Imbauan Wali Kota Depok

Penanganan Banjir Hanya Sebatas Bantuan Sembako, Wali Kota Bekasi: Tak Selesaikan Masalah

"Libur selama tiga hari berturut-turut dapat dikategorikan libur yang cukup panjang diakhir pekan ini," tuturnya.

"Berkaca pada pengalaman sebelumnya bahwa terjadinya peningkatan kasus Covid 19 ini salah satu faktor terbesar nya adalah libur panjang terutama diakhir pekan," tambahnya.

Selain itu, himbauan terkait penerapan protokol kesehatan turut disampaikan dalam kegiatan itu, supaya warga yang hendak berpergian dapat aman terhindar dari sebaran Covid-19.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved