Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Jalan-jalan Protokol Kota Tangerang Kembali Disemprot Cairan Disinfektan

emerintah Kota Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota menyemprot jalan-jalan protokol guna mencegah penularan Covid-19

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Ega Alfreda
Pemerintah Kota Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol, untuk menghentikan penyebaran Covid-19, Minggu (14/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota melakukan penyemprotan desinfektan di jalan-jalan protokol.

Penyemprotan menggunakan mobil Gunner, mobil damkar dan water canon untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan dan penularan penyebaran Virus Corona.

"Kami melakukan penyemprotan ditiga rute diantaranya Jalan Daan Mogot, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Gatot Subroto dengan mengerahkan 14 armada penyemprotan," ucap Denijiu, Minggu (14/2/2021).

Keempat belas unit itu terdiri dari tujuh unit dari kepolisian, empat unit dari pemadam kebakaran dan tiga unit dari PMI Kota Tangerang.

"Saya juga berharap dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini bisa mengurangi penyebara Covid-19 di wilayah Kota Tangerang," sambung Deonijiu.

Sementara itu Oman Jumansyah selaku Ketua PMI Kota Tangerang mengatakan, pihaknya terus bergerak secara masif memutus mata rantai penyembaran Covid-19

Satu diantara caranya adalah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan-lingkungan yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Baca juga: Polisi Tak Temukan Tanda Penganiayaan Pada Tubuh Mayat Pria yang Ditemukan di Anak Kali Ciliwung

Baca juga: Sejumlah Instansi Buka Seleksi CPNS 2021 Bagi Lulusan SMA/SMK, Berikut Besaran Gajinya

Baca juga: Asam Lambung Kambuh? Berikut Daftar Minuman Ampuh Redakan Asam Lambung

“PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata raintai penyebaran Covid-19 ini,” terang Oman.

Sebanyak tiga unit mobil gunner PMI turunkan untuk penyemprotan gabungan.

"Selain itu penyemprot yang merupakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter, yang didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif," terang Oman.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved