Breaking News:

Pameran Tradisional Danau Toba Dihadirkan di Tangerang, Mulai Dari Ulos Sampai Kuliner

Summarecon Mall Serpong menghadirkan pekan raya produk kreatif dan kuliner Sumatera Utara bertajuk Beli Kreatif Danau Toba dan Kuliner Danau Toba.

ISTIMEWA
Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghadirkan pekan raya produk kreatif dan kuliner Sumatera Utara bertajuk Beli Kreatif Danau Toba dan Pesona Kuliner Danau Toba (PKDT), Minggu (14/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghadirkan pekan raya produk kreatif dan kuliner Sumatera Utara bertajuk Beli Kreatif Danau Toba (BKDT) dan Pesona Kuliner Danau Toba (PKDT).

Acara ini diinisiasi untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan Kemenparekraf.

Acara tersebut akan menampilkan produk-produk UMKM terkurasi dari tiga subsektor ekonomi kreatif.

Yakni desain produk, Fashion, dan kuliner.

BKDT dan PKDT dilaksanakan untuk mendorong pelaku dan produk kreatif di destinasi super prioritas Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara, agar dapat bangkit di masa pandemi.

Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghadirkan pekan raya produk kreatif dan kuliner Sumatera Utara bertajuk Beli Kreatif Danau Toba dan Pesona Kuliner Danau Toba (PKDT), Minggu (14/2/2021).
Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghadirkan pekan raya produk kreatif dan kuliner Sumatera Utara bertajuk Beli Kreatif Danau Toba dan Pesona Kuliner Danau Toba (PKDT), Minggu (14/2/2021). (ISTIMEWA)

Di tengah kondisi saat ini, para pelaku seni dituntut untuk tetap kreatif dan produktif dalam menghasilkan karya.

Oleh karena itu, SMS bersama dengan Kemenparekraf berkomitmen untuk memberikan wadah bagi para pelaku seni untuk terus berkarya guna membangkitkan kembali geliat sektor ekonomi kreatif.

Baca juga: Respons Mengejutkan Enji saat Dengar Ayu Ting Ting dan Adit Batal Menikah: Dipaksakan Enggak Baik

Baca juga: Ramalan Zodiak Keuangan Minggu 14 Februari 2021: Virgo Hindari Utang, Leo Proyekmu Akan Dapat Untung

"Program Beli Kreatif Danau Toba ini harus digaungkan, tidak hanya di Sumatera Utara, namun juga di daerah-daerah yang banyak diaspora Bataknya," kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya dalam keterangannya, Minggu (14/2/2021).

Selain itu, Nia menambahkan, bahwa berjualan offline juga masih menjadi daya tarik tersendiri agar masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung produknya.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved