Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Tanggapi Permintaan Ridwan Kamil, Kabupaten Bekasi Buka Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19

Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi membuka Hotel Ibis Cikarang, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dengan kapasitas 200 tempat tidur.

Dok Polres Bekasi
Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan saat meninjau pos penyekatan di Jalan Kedung Waringin, Bekasi, Kamis (11/2/2021). Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi membuka Hotel Ibis Cikarang, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dengan kapasitas 200 tempat tidur. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi membuka Hotel Ibis Cikarang, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dengan kapasitas 200 tempat tidur.

Hal ini disampaikan Wakil Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi sekaligus Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Minggu (14/2/2021).

"Sudah ditetapkan Hotel Ibis Cikarang sebagai lokasi karantina terpusat pasien Covid-19 di Kabupaten Bekasi," kata Hendra.

Hendra menjelaskan, fasilitas isolasi Hotel Ibis Cikarang sudah beroperasi dan saat ini sudah merawat sebanyak 36 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kapasitasnya sebanyak 200 tempat tidur, di sana dijadikan lokasi karantina terpusat bagi mereka yang OTG (Orang Tanpa Gejala)," jelasnya.

Dibukanya fasilitas isolasi pasien Covid-19 lanjut dia, merupakan upaya lanjutan Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi untuk meminimalisir praktik isolasi mandiri di rumah.

Warga yang terpapar Covid-19 yang selama ini melakukan isolasi mandiri di rumah, mulai dilakukan inventarisir dan dipindah ke Hotel Ibis Cikarang.

"Jadi kita inventarisir, warga isolasi mandiri di rumah dan dianggap tidak layak kita langsung pindahkan," terangnya.

Dibukanya fasilitas isolasi Hotel Ibis Cikarang, diharapkan dapat mengurangi terjadinya kluster penularan keluarga yang marak terjadi.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved