Breaking News:

6 Fakta Gunung Gede Pangrango yang Viral di Media Sosial Karena Terlihat dari Kemayoran

Foto pemandangan Gunung Gede Pangrango viral di media sosial sempat terlihat cukup jelas dari Kemayoran pada Rabu (17/2/2021).

Ari Wibisono/Instagram wibisono.ari
Pemandangan Gunung Gede Pangrango dilihat dari Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021) pagi. Gunung Gede Pangrango Punya Sederet Kisah Mistis Bagi Pendaki. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Foto pemandangan Gunung Gede Pangrango viral di media sosial sempat terlihat cukup jelas dari Kemayoran pada Rabu (17/2/2021).

Hal tersebut terungkap melalui foto yang diunggah oleh seorang pengguna Instagram bernama Ari Wibisono lewat akun @wibisono.ari.

Adapun, foto diambil pada pagi hari dari jembatan Kemayoran arah Gunung Sahari.

Gunung Gede Pangrango merupakan sebuah gunung di Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Jawa Barat yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Gunung tersebut merupakan salah satu yang kerap dikunjungi para sobat gunung yang hendak berkemah sambil melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan.

TONTON JUGA:

Namun selain menjadi salah satu gunung yang kerap didaki, Gunung Gede Pangrango juga memiliki sejumlah fakta menarik yang telah Kompas.com rangkum yakni sebagai berikut, Kamis (18/2/2021):

1. Peringkat pertama yang paling banyak dikunjungi

Gunung Gede Pangrango, dalam hal ini seluruh kawasan TNGGP, berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar 10 TN yang paling banyak dikunjungi sepanjang 2020.

Baca juga: Daftar Terbaru Harga Mobil Toyota saat Penerapan PPnBM 0 Persen, Toyota Vios Jadi Seharga Avanza

Informasi tersebut diunggah oleh akun Instagram @ayoketamannasional yang dikelola Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Halaman
123
Editor: Suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved