Breaking News:

Penemuan Mayat di Kebon Pala, Diduga Pemuda yang Lompat dari Flyover Kalibata

Ciri kaos hitam tersebut serupa dengan pakaian yang dikenakan Jodi saat melompat dari flyover Kalibata

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pencarian Muhammad Jodi Alamsyah (27) di Kali Ciliwung, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Upaya pencarian Muhammad Jodi Alamsyah (27) yang hanyut di aliran Kali Ciliwung pada Selasa (18/2) sekira pukul 19.00 WIB mulai menemui titik terang.

Dua hari sebelumnya Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan Jodi yang hanyut di Kali Ciliwung usai melompat dari Flyover Kalibata.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan di hari ketiga pencarian pihaknya mendapat informasi penemuan mayat.

"Tadi informasi dari warga ada penemuan mayat di Kebon Pala, ciri-cirinya mengenakan kaos hitam," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021).

Ciri kaos hitam tersebut serupa dengan pakaian yang dikenakan pemuda warga RT 02/RW 13 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati saat melompat.

Secara aliran pun kawasan Kebon Pala di Kecamatan Jatinegara merupakan bagian dari Kali Ciliwung yang menuju Pintu Air Manggarai.

Nahas saat hendak dievakuasi warga setempat jasad laki-laki yang diduga Jodi lebih dulu hanyut terseret arus sehingga identitas belum dipastikan.

"Informasi (mayat) sudah mengalir kembali. Jadi tim hari ini akan menyusuri dari Kebon Pala sampai Pintu Air Manggarai," ujarnya.

Gatot menuturkan pada pencarian hari ketiga ini Damkar Jakarta Timur mengerahkan dua unit perahu karet berikut 10 personel melakukan pencarian.

Baca juga: Mengenal Kompol Fajar Hari, Sosok Pengganti Kompol Yuni yang Dicopot karena Dugaan Kasus Narkoba

Baca juga: MK Tolak Gugatan, KPU Tangsel Siapkan Penetapan Benyamin-Pilar Sebagai Paslon Terpilih

Baca juga: Ini Bacaan Niat Puasa Qadha untuk Bayar Utang Puasa Ramadhan Tahun Lalu, Yuk Simak!

Bersama Tim SAR dari pihak lainnya mereka menyisir sepanjang aliran Ciliwung, khususnya di bagian tepi yang memungkinkan korban tersangkut.

"Korban memiliki ciri khusus berjenggot, kumis, rambut keriting dengan panjang sekitar sebahu. Korban terakhir terlihat mengenakan kaos hitam dan celana panjang jeans biru tua," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved