Breaking News:

Persiapan Hadapi Cuaca Ekstrem, Wali Kota Tangerang Minta Perhatikan Saluran Air Berfungsi Baik

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pun meninjau langsung sejumlah saluran di titik lokasi yang kerap terjadi genangan air.

ISTIMEWA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menyambangi satu dari beberapa saluran drainase dibilangan Kecamatan Tangerang, Kamis (18/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Cuaca ekstrem bercurah hujan yang tinggi masih terus terjadi di wilayah Kota Tangerang.

Seperti diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini bahaya banjir untuk enam provinsi di Pulau Jawa pada 18 - 19 Februari.

Mengutip data BMKG, enam provinsi di Pulau Jawa berstatus siaga banjir, yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca juga: Minta Warga Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem, Wagub DKI: Kita Hadapi Dengan Bijak dan Sabar

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pun meninjau langsung sejumlah saluran di titik lokasi yang kerap terjadi genangan air.

"Kami mengecek beberapa titik saluran, seperti di Jalan Hasyim Ashari, Jalan MH. Thamrin dan jalan Daan Mogot. Kami memastikan saluran yang berada di jalur-jalur utama berfungsi dengan baik dan langsung kami lakukan normalisasi dengan membersihkan sampah serta lumpur pada saluran," ungkap Arief saat ditemui di lokasi di wilayah Kecamatan Tangerang, Kamis (18/2/2021).

Sebelumnya, Arief juga mengintruksikan dalam rapat yang diikuti oleh Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD serta Camat dan Lurah se-Kota Tangerang untuk melakukan pengecekan di setiap drainase yang berada di jalur utama maupun lingkungan.

Hal itu sebagai langkah mengatasi genangan di Kota Tangerang.

"Segera periksakan saluran-saluran yang ada, saling berkoordinasi apabila ada permasalahan pada saluran agar bisa diperbaiki," tukas Arief.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang tengah bersiap menghadapi musibah banjir menyusul curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved