Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Sempat Pamer Cipinang Melayu Bebas Banjir, Basri Baco Sebut Anies Salah Dapat Info dari Lapangan

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco nilai ada kesalahan informasi dari bawah yang diterima Anies Baswedan hingga infrastruktur pendukung.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco di Universitas Borobudur, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Cipinang Melayu kembali banjir, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco nilai ada kesalahan informasi dari bawah yang diterima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga infrastruktur pendukung tak berfungsi maksimal.

Belum lama ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat pamer keberhasilannya mengatasi banjir di kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Dalam unggahan di akun instagramnya (@aniesbaswedan), mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini membandingkan kondisi terkini Cipinang Melayu dengan banjir yang terjadi pada 2017 lalu.

Ketika itu, Anies masih menjadi calon gubernur, sedangkan tampuk kepemimpinan DKI masih dikuasai Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Anies bersyukur, wilayah tersebut tahun ini tak kebanjiran.

Padahal, biasanya daerah Cipinang Melayu selalu terendam setiap tahunnya.

Warga Cipinang Melayu pun kini bisa tenang dan tak khawatir lagi dilanda bencana banjir seperti yang kerap mereka alami tahun-tahun sebelumnya.

Anies menyebut keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras jajarannya yang telah belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sehingga tahun ini kawasan Cipinang Melayu bisa bebas dari banjir.

Terkait ucapan tersebut, pada Jumat (19/2/2021) Cipinang Melayu kembali banjir bahkan sempat mencapai ketinggian 2 meter pada Sabtu (20/2/2021) dini hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved