Breaking News:

Sejumlah Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh dari Gambir dan Pasar Senen Dibatalkan

PT KAI Persero kembali membatalkan perjalanan kereta jarak jauh karena banjir dengan ketinggian 150 sentimeter

KAI.id via kompas.com
Ilustrasi Kereta Api. PT KAI Persero kembali membatalkan perjalanan kereta jarak jauh karena banjir dengan ketinggian 150 sentimeter 

TRIBUNJAKARTA.COM- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero kembali membatalkan perjalanan kereta jarak jauh. Lantaran masih terjadinya banjir dengan ketinggian 150 sentimeter, di ruas rel Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55+100 hingga Km 53+600

Bahkan, banjir tersebut juga mengakibatkan pondasi batu batas pada rel tergerus air sehingga memerlukan waktu untuk proses perbaikan prasarana jalur rel.

"Dengan mempertimbangkan keselamatan, kondisi jalur rel yang terdampak banjir belum dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api sehingga pada Senin 22 Februari 2021 seluruh perjalanan kereta api jarak jauh Keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali dibatalkan," ujar Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, melalui keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Dengan demikian, secara total terdapat 15 kereta api yang dibatalkan dari area Daop 1 Jakarta, yang terdiri dari 7 unit KA dari Stasiun Pasar Senen dan 8 unit KA dari Stasiun Gambir.

Selain pembatalan perjalanan kereta api jarak jauh, seluruh perjalanan pulang-pergi (PP) kereta api lokal jurusan Cikarang-Purwakarta yang operasionalnya melintasi jalur tersebut juga dibatalkan.

Sampai dengan saat ini, tim PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan upaya maksimal untuk memperbaiki prasarana yang terdampak banjir. Bekerja sama dengan berbagai pihak.

"PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api dampak cuaca ekstrim sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional kereta api," ungkapnya.

Berikut daftar kereta api jarak jauh dari Jakarta yang dibatalkan:

Pasar Senen

1. KA 292 Bengawan (Pasar Senen-Purwosari) keberangkatan pukul 06.30 WIB.

Halaman
123
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved