Breaking News:

Jakarta Diterjang Banjir

Minimalisir Kebanjiran, Wakil Gubernur DKI Minta Warga Kemang Buat Parkiran Lebih Tinggi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga dan tempat usaha di kawasan Kemang, Jakarta Selatan membuat parkiran yang tinggi.

KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berbincang dengan anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan di Jalan Taman Kemang, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Sabtu (21/2/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga dan tempat usaha di kawasan Kemang, Jakarta Selatan membuat parkiran yang lebih tinggi.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk memastikan tidak ada kendaraan milik warga ataupun pelanggan yang terendam banjir.

"Kami minta seluruh manajemen apartemen, hotel, restoran, dan sebagainya apabila berada di titik-titik yang berpotensi tergenang air, seperti di Kemang, pastikan semua tamunya, mobilnya, ditempatkan di tempat yang tinggi," ucapnya, Selasa (23/2/2021).

Kemang merupakan salah satu wilayah langganan banjir di ibu kota.

Baca juga: Wakil Gubernur DKI Ariza Persilahkan Warga Ajukan Gugatan Bila Alami Kerugian Akibat Banjir

Dengan meninggikan parkiran, diharapkan kerugian yang timbul akibat banjir yang melanda kawasan itu bisa diminimalisir.

"Jadi, kalau ada genangan air yang datang ketika kita tidur, mobil kita tidak tergenang seperti yang terjadi di Kemang," ujarnya.

Terlebih, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat masih akan mengguyur Jakarta hingga awal Maret mendatang.

Untuk itu, politisi Gerindra ini meminta warga Jakarta tetap bersiaga menghadapi kemungkinan banjir yang bisa kembali menerjang.

"Sekalipun masyarakat sudah membersihkan lingkungan masing-masing, rumah masing-masing, kita harus bersiap-siap menghadapi hujan ekstrem yang mungkin akan timbul dalam dua tiga hari ke depan," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved