Breaking News:

Jurus Gubernur Anies Lantik Yusmada Faizal untuk Atasi Banjir Jakarta, Orang yang Disebut Ahok Top

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Yusmada Faizal sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, orang yang dipuja Ahok.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Yusmada Faizal usai dilantik Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota, Gambir,n Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Yusmada Faizal sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta pada Selasa (23/2/2021) siang.

Sebelumnya Yusmada mengemban amanah sebagai Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Jakarta.

Jabatan yang diemban Yusmada Faizal di dinas teknis bukanlah yang pertama.

Pada era Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tahun 2015 lalu, Yusmada telah menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga DKI.

Ahok lalu memerintahkan Yusmada untuk mengawal pembangunan simpang susun Semanggi, Jakarta Selatan.

Hasilnya, Ahok terkesan dengan kinerja Yusmada yang mampu mengawal pembangunan proyek itu sampai selesai pada 2016 silam.

Hal itu sempat diutarakan Ahok  kepada Yusmada dalam tayangan vlog-nya di kanal Youtube 'Panggil Saya BTP' yang diunggah Jumat (25/1/2019) lalu.

Takjub melihat Simpang Susun Semanggi, BTP berikan pujian kepada Yusmada Faizal.

"Ooh baru kali ini saya lihat.. ooh di atas tol ya. Pak Yusmada top ini. Kepala Bina Marga. Didesek-desek, dikerjain juga," ucap BTP.

Dengan pengalamannya itu, Anies lalu memberikan amanah baru kepada Yusmada di Dinas SDA untuk menangani dan menanggulangi banjir.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved