Breaking News:

Penembakan di Kafe Jakarta Barat

Satu Anggotanya Jadi Korban Penembakan di Kafe Cengkareng, Pangdam Jaya Beri Instruksi Ini

Pangdam Jaya Mayor Jenderal Dudung Abdurachman buka suara terkait satu anggotanya yang tewas saat penembakan di kafe Cengkareng Jakarta Barat.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Mayjen TNI Dudung Abdurachman Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD, saat konferensi pers, di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman buka suara terkait satu anggotanya yang tewas saat penembakan di kafe Cengkareng Jakarta Barat.

Satu anggotanya meninggal dunia saat penembakan di kafe Cengkareng yang dilakukan oleh oknum polisi ngamuk yang sedang mabuk.

Pesan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman kepada anggotanya disampaikan oleh Pesan tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letnan Kolonel Herwin Budi Saputra.

"Pesan ini disampaikan agar satuan jajaran di bawah Kodam Jaya maupun yang ada di Jakarta tidak membuat isu-isu yang dapat merusak stabilitas keamanan di Ibu Kota," kata Herwin di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Februari 2021.

Herwin mengatakan, Pangdam Jaya juga berpesan akan memperketat patroli Garnisun dan Polda Metro Jaya untuk mencegah tindakan-tindakan yang merugikan TNI Angakatan Darat.

"Kepada rekan-rekan prajurit di lapangan, agar tidak terjadi dinamika yang terprovokasi. Kita tetap mengharapkan sinergitas antara TNI-Polri," kata dia.

Baca juga: Penyebab Oknum Polisi Ngamuk di Cafe Cengkareng dan Tembak 4 Orang, Satu Anggota TNI Tewas

Kronologi penembakan di kafe Cengkareng

Aksi penembakan terjadi di sebuah kafe di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Pelaku penembakan adalah anggota kepolisian aktif yang berdinas di Polsek Kalideres, yakni Bripka CS.

Seorang prajurit TNI Angkatan Darat (AD) berinisial S tewas dalam peristiwa ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved