Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Tenaga Pendidikan di Kota Depok Siap Disuntik Vaksi, 18.850 Orang Sudah Didaftarkan

Sementara untuk tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA), kewenangannya berada di tingkat provinsi Jawa Barat.

DPA/ILIYA PITALEV via DW INDONESIA
Ilustrasi penyuntikan vaksin Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MASDinas Pendidikan Kota Depok telah mendaftarkan sebanyak 18.850 tenaga pendidik dari tingkatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga SMP (Sekolah Menengah Pertama) untuk divaksin Covid-19.

Sementara untuk tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA), kewenangannya berada di tingkat provinsi Jawa Barat.

“Data guru semua kita sampaikan dari PAUD sampai SMP. Kalau SMA di provinsi. Data sudah disampaikan ke Dinkes, tapi kuota (penerima vaksin) berapa kami belum tahu,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Tamrin, dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/2/2021).

“Kami sedang luruskan juga apakah semua guru divaksin dengan vaksin  yang tersedia dari pusat, juga belum detail disampaikan oleh Dinkes. Kami cuma diminta data saja,” timpalnya lagi.

Lebih detail, data yang diberikan oleh Tamrin terdiri dari tenaga pendidikan di tingkat SMP sebanyak 5.206, SKB 63,  PKBM 478, Dinas Pendidikan 156, Sekolah Dasar (SD) 8.338, dan PAUD atau TK sebanyak 4.609 orang.

 “Data udh diserahkan ke Dinkes sejak sepekan yang lalu. Kemarin kita juga dimintakan titik tempatnya. Nanti dimana (pelaksanaan) sedang dirumuskan apakah di sekolah atau dimana ini masih belum koordinasi dengan Dinkes,” imbuhnya

Terakhir, Tamrin mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian pelaksanaan vaksin tersebut untuk tenaga pendidik di Kota Depok.

 “Dari pusat informasinya Rabu kemarin. Tapi sampai saat ini kita (Depok) belum ada pencanangan dimulai,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved