Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Viral Toa Peringatan Banjir dari Anies untuk 182 RT Rawan Banjir, PDIP: Sekalian Aja Kentongan

Viral toa peringatan banjir dibagikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk 182 RT rawan banjir, PDIP kasih tanggapan.

ISTIMEWA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan sejumlah prasarana tambahan untuk wilayah rawan bencana banjir, di antaranya toa peringatan banjir dan ban dalam untuk evakuasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Viral toa peringatan banjir dibagikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk 182 RT rawan banjir, PDIP kasih tanggapan.

Dari video yang beredar di media sosial, toa peringatan banjir itu sudah disetting dan berbunyi, "Bapak ibu, banjir akan datang. Bersiap-siap mengungsi."

Pemprov DKI Jakarta masih bersiaga menghadapi banjir yang mungkin akan kembali menerjang ibu kota sebagaimana prakiraan cuaca seperti dikemukakan BMKG.

Demi mengantisipasi hal tersebut, sejumlah peralatan hingga sumbangan disiapkan bagi warga yang tinggal di daerah rawan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan prasarana pendukung untuk menghadapi musim hujan di RT rawan genangan.

Baca juga: Sosok Wanita Rambut Panjang Menangis Lihat Bripka CS Tembaki 3 Orang di Kafe RM

Prasarana pendukung bencana banjir ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan BPBD, Baznas (Bazis), Bank DKI, dan BRI.

"Kemarin kami distribusikan sarana pendukung tambahan tahap pertama untuk 182 RT dan 31 RW di 14 kelurahan rawan genangan dan banjir," ucap Sabdo, Kamis (25/2/2021).

Ia menuturkan, prasarana pendukung menghadapi banjir juga telah disalurkan kepada Kampung Siaga yang tersebar di lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Untuk pendistribusian selanjutnya, kami akan lakukan secara bertahap," ujarnya.

Baca juga: Tak Akan Kehilangan Arah, Kata Nissa Sabyan Tanggapi Dirinya Disebut Rebut Ayus dari Ririe

Baca juga: Sosok Jasad Wanita Dalam Plastik di Bogor Terungkap, Cerita Keluarga Pamit Terakhir Korban

Baca juga: Bripka CS Tembak Mati Anggota TNI, Kasus Polisi Tembak Tentara Pernah Terjadi di Sulsel karena Ini

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved