Breaking News:

Hingga Sore, Warga Bidara Cina Terendam Banjir 80 Cm

Meski banjir berangsur surut, hingga pukul 15. 38 WIB ketinggian air yang merendam permukiman warga RW 07 masih berkisar 80 Cm

TribunJakarta/Bima Putra
Anak-anak warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina bermain saat permukimannya terdampak banjir luapan Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur masih harus bersabar menghadapi banjir luapan Kali Ciliwung.

Setelah pada Jumat (19/2) dan Sabtu (20/2) terdampak banjir hingga ketinggian sekitar tiga meter yang menyisakan timbunan lumpur.

Nurdin (51), warga setempat mengatakan pada Jumat (26/2) pagi banjir luapan Kali Ciliwung kembali merendam permukiman warga RW 07.

"Tadi mulai naik airnya sekira pukul 07.00 WIB, ketinggian 1 meter lebih lah. Baru mulai surut sekira pukul 12.00 WIB," kata Nurdin di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021).

Meski banjir berangsur surut, hingga pukul 15. 38 WIB ketinggian air yang merendam permukiman warga RW 07 masih berkisar 80 sentimeter.

Pun tidak ada warga RW 07 mengungsi, mereka bertahan di lantai dua rumahnya dengan persediaan logistik makanan yang lebih dulu disiapkan.

Permukiman warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina korban banjir luapan Kali Ciliwung di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021).
Permukiman warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina korban banjir luapan Kali Ciliwung di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021). (TribunJakarta/Bima Putra)

"Kalau cuman satu meter mah biasa, enggak mengungsi. Sudah biasa kebanjiran, banjir minggu yang sampai 3 meter juga saya mengungsi," ujarnya.

Namun dia mengakui lelah karena selama bulan Februari 2021 sedikitnya sudah empat kali terendam banjir dengan ketinggian berkisar 1-3 meter.

Baca juga: Ketika Wakil Bupati OKU Dilantik dengan Kenakan Rompi Tahanan dan Tangan Diborgol

Baca juga: Kasus Covid-19 Bisa Ditekan, Kampung Tangguh di Cabagbungin Bekasi Mulai Menuai Hasil

Baca juga: Masih Ragu Daftar PPPK di Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK? Simak Gaji yang Tak Kalah dari Gaji PNS

Nurdin menuturkan warga RW 07 korban banjir Kali Ciliwung umumnya mengungsi ke GOR Otista yang berjarak sekitar 500 meter dari permukiman.

"Waktu banjir minggu lalu pas banjir 3 meter itu banyak juga warga yang mengungsi ke GOR Otista, kalau saya enggak. Memilih di lantai dua, jaga rumah," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved