Breaking News:

Jhoni Allen Bersaksi SBY Tak Berdarah-darah, Demokrat Balas Tudingan: Yang Bilang Tak Tinggal Bumi

Eks politikus Demokrat Jhoni Allen Marbun menegaskan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak berjuang dalam partai berlambang bintang mercy.

Tribunnews/HERUDIN
Jhoni Allen Marbun usai diperiksa penyidik di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2014). Eks politikus Demokrat Jhoni Allen Marbun menegaskan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak berjuang dalam partai berlambang bintang mercy. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Eks politikus Demokrat Jhoni Allen Marbun menegaskan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak berjuang dalam partai berlambang bintang mercy.

Jhoni Allen Marbun mengungkapkan SBY bukanlah pendiri Partai Demokrat.

Ia pun ingin menyelamatkan Partai Demokrat dari partai dinasti dari partai keluarga Cikeas.

"Demi tuhan saya bersaksi, bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali apalagi berdarah-darah. Sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," kata Jhoni dalam video di media sosial, Senin (1/3/2021).

Jhoni menutukan masyarakat telah mencap sebagai partai dinasti sejak KLB pertama di Bali tahun 2013.

Dimana, SBY menjabat sebagai ketua umum dan anak kandungnya Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai Sekreatis Jenderal Partai Demokrat.

"Ini baru pertama kali di Indonesia, bahkan di dunia di mana pengurus partai politik, Partai Demokrat, bapaknya SBY ketua umum dan anaknya sebagai sekretaris jenderal," kata Jhoni.

Jhoni menuturkan SBY telah melakukan pengingkaran kepada fakta sejarah lahirnya Partai Demokrat.

Jhoni meluruskan fakta sejarah pendirian Partai Demokrat yang didirikan oleh 99 orang di Jakarta.

"Kemudian gayung bersambut bermunculan para pendiri Partai Demokrat di seluruh provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Mereka saling bahu membahu berjuang meloloskan verifikasi KPU sehingga Partai Demokrat menjadi partai peserta Pemilu 2004," imbuh Jhoni.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita Suryacahya
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved