Pengendara Moge Terobos Ring 1 Dipanggil Polisi Hingga Ucapan Paspampres: Untuk Apa Minta Maaf

Pengendara moge yang viral menerobos Ring 1 karena melintasi belakang Istana Kepresidenan dipanggil polisi pada hari ini, Senin (1/3/2021).

Sripoku.com
Ilustrasi Pengendara Sepeda Motor. Pengendara moge yang viral menerobos Ring 1 karena melintasi belakang Istana Kepresidenan dipanggil polisi pada hari ini, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pengendara moge menerobos Ring 1 karena melintasi belakang Istana Kepresidenan dipanggil polisi pada hari ini, Senin (1/3/2021).

Sementara, itu Paspampres menilai permasalahan mengenai penerobosan kawasan ring 1 ini sudah selesai.

Namun, terkait dengan pelanggaran UU Lalu Lintas yang dilakukan oleh mereka, Paspampres menyerahkan hal itu ke pihak kepolisian.

"Iya kami sudah layangkan undangan hari Sabtu. Dan dia sanggupi datang (Senin ini)," kata Kepala Sub Direktorat Penindakan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, Senin (1/3/2021).

Namun, Fahri belum mengetahui jadwal pemeriksaan pengendara sepeda motor itu.

Pemeriksaan tersebut untuk mengklarifikasi peristiwa penerobosan oleh rombongan sepeda motor tersebut di ring 1 Istana Kepresidenan.

"Pokoknya dia datang hari ini. Saya tidak tahu datang jam berapa, kami tunggu saja. Pemanggilan ya untuk klarifikasi saja." ucap Fahri.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun @bodatnation di media sosial terlihat beberapa pengendara sepeda motor yang sedang melakukan sunday morning ride (sunmori) memacu kendaraannya melewati Jl Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat dan mengeluarkan suara bising pada Minggu (21/2/2021) lalu.

Lokasi tersebut masuk dalam area Ring 1, di mana area tersebut mendapat pengamanan yang ketat karena terdapat gedung-gedung penting, seperti Istana Negara, Sekretariat Negara, dan Kantor Wakil Presiden RI.

Petugas yang melihat kejadian itu langsung mengejar dan meminta para pemotor berhenti.

Paspampres; Tak Perlu Minta Maaf

Paspampres menendang pengendara moge.
Paspampres menendang pengendara moge. (INSTAGRAM)

Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang menilai para pengendara motor yang menerobos kawasan ring 1 tidak perlu lagi meminta maaf atas perbuatan yang mereka lakukan.

Sebab, mereka sebelumnya memang sudah ditindak dan diberikan edukasi oleh anggota Paspampres sesaat setelah penerobosan itu.

"Untuk apa lagi minta maaf. Kan saat kejadian sudah ada yang diperiksa anggota kami. Kami edukasi. Kami berikan teguran kepada mereka," kata Wisnu kepada Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved