Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemkot Jaksel Target 189 Ribu Lansia Divaksinasi Covid-19 hingga Akhir Maret 2021

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan M Helmi mengatakan, jumlah lansia yang dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini mencapai 189 ribu

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Bima Putra
Suasana proses pemberian vaksin Covid-19 untuk lansia, Selasa (23/2/2021). Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan M Helmi mengatakan, jumlah lansia yang dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini mencapai 189 ribu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Ratusan ribu lansia di wilayah Jakarta Selatan akan divaksinasi Covid-19 selama Maret 2021.

Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji juga melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di beberapa tempat.

Beberapa di antaranya adalah di SMPN 141 Pela Mampang, SMAN 55 Duren Tiga, Pancoran, dan di SMAN 8 Tebet.

Isnawa mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga imunisasi dan kekebalan tubuh para lansia sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19

Dalam kegiatan Vaksinasi memiliki tahapan-tahapan, di antaranya pendaftaran ulang lansia, kemudian dilakukan screening kesehatan, dan suntik vaksiasi.

"Setiap titik dikisaran 250, kita menyiapkan ada 10 titik di Jakarta Selatan secara serentak melakukan vaksinasi ini," kata Isnawa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Daftar 20 Universitas Terbaik di Jawa Timur Versi 4ICU UniRank: Ada Unair dan Unibraw

Baca juga: Baru Gabung Latihan, Pemain Naturalisasi Persija Pasang Target Besar di Piala Menpora

Baca juga: Daftar Lengkap 51 Pinjol Ilegal, Waspada Jangan Sampai Jadi Korban!

Isnawa menjelaskan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk penanganan wabah Covid-19 di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan.

"Vaksinasi ini adalah program pemerintah tujuannya juga baik, vaksinasi ini adalah bagian dari upaya memutus mata rantai pandemi Covid," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan M Helmi menambahkan, jumlah lansia yang dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini mencapai 189 ribu orang.

"Sasaran kita ada 189 ribu lansia selama satu bulan ini. Nanti untuk sasaran ini kita masih konfirmasi lagi dengan data yang dari Dukcapil tentunya," ucap Helmi.

Baca juga: Didatangi Seorang Ibu Ngaku Kena Tipu Giveaway, Baim Wong Syok Diminta Bantuan Rp 5 Juta: Polisi Aja

"Untuk mencapai sasaran tersebut tentunya tidak hanya satu tempat  supaya lebih cepat mencapai sasaran beberapa tempat di antaranya bangunan pemerintah seperti sekolah, RPTRA dan lain-lain," pungkas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved