Breaking News:

Polisi Siapkan Pengamanan Sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur

Polsek Cakung segera menyiapkan Pengamanan sidang perkara mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur - Polsek Cakung segera menyiapkan Pengamanan sidang perkara mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Jajaran Polsek Cakung segera menyiapkan Pengamanan sidang perkara mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan langkah ini dilakukan setelah Mahkamah Agung menunjuk Pengadilan Negeri Jakarta Timur memutus perkara yang menjerat Rizieq.

"Akan dikoordinasikan dengan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Timur terkait Pengamanan saat sidang nanti," kata Satria saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021).

Mengacu keputusan Mahkamah Agung, ada empat perkara melibatkan Rizieq Shihab yang sidangnya bakal digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Habib Rizieq Shihab datangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020) pagi. Imam Besar FPI itu memilih datang sehari lebih awal karena tidak ingin ada hal yang simpang siur tentang dirinya.
Habib Rizieq Shihab datangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020) pagi. Imam Besar FPI itu memilih datang sehari lebih awal karena tidak ingin ada hal yang simpang siur tentang dirinya. (TribunJakarta.com/Dion Arya Bima Suci)

Yakni berkas perkara Rizieq kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Bogor.

Kasus tes swab Covid-19 Rizieq yang diduga ditutupi pihak RS Ummi Bogor, lalu perkara kerumunan di Petamburan yang juga menjerat 5 tersangka lain.

Baca juga: 200 Lansia di Jakarta Pusat Sudah Divaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Baca juga: Kena PHK Restoran Amigos, Widodo Berjuang Merintis Usaha Makanan di Rumah: Ciptakan Menu Sendiri

"Untuk pengamanan sidang yang kasusnya atensi biasanya melibatkan sekitar 100 personel. Untuk sekarang belum ada informasi penetapan jadwal sidang (Rizieq)," ujar Satria.

Penetapan jadwal sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dilakukan setelah Kejaksaan Agung merampungkan empat berkas perkara lalu melimpahkannya.

Dalam kasus kerumunan di Petamburan Rizieq disangkakan pasal pasal 160 KUHP dan/atau Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan Pasal 216 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved