Breaking News:

Buntut Menolak Sanksi Razia Masker, Pria yang Ngaku Anak Anggota TNI Bakal Dilaporkan ke Polisi

Satpol PP Jakarta Timur berencana melaporkan pria yang menolak sanksi razia masker di Jalan Tanah Merdeka, Kelurahan Rambutan ke pihak kepolisian.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar video saat pria mengaku anak anggota TNI menolak sanksi razia masker di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Satpol PP Jakarta Timur berencana melaporkan pria yang menolak sanksi razia masker di Jalan Tanah Merdeka, Kelurahan Rambutan ke pihak kepolisian.

Razia sendiri dilakukan pada Kamis (4/3/2021).

Pria pengemudi motor berpelat B 6023 PWS itu menolak sanksi denda atau kerja sosial.

Kasatpol PP Kelurahan Rambutan Bronson Sitompul mengatakan pria yang mengaku anak anggota TNI itu juga memaki personel gabungan, Satpol PP, TNI-Polri.

"Saya akan berkoordinasi dengan Kanit Binmas atau bapak Polsek Ciracas untuk berkonsultasi masalah tindakan (membuat laporan)," kata Bronson di Ciracas, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).

Tangkapan layar video saat pria mengaku anak anggota TNI menolak sanksi razia masker di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).
Tangkapan layar video saat pria mengaku anak anggota TNI menolak sanksi razia masker di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Dia mencontohkan saat pelaku yang terjaring razia karena tak memakai masker memaki anggota TNI-Polri saat petugas memberi penjelasan bahaya Covid-19.

Dengan nada tinggi pelaku menyatakan bahwa sanksi denda administrasi atau kerja sosial dalam razia masker yang diatur Pemprov DKI menyusahkan warga.

Baca juga: Lagu Di Sini Di Batas Kota Ini Dicover Tanpa Izin, Penciptanya Lapor ke Kemenkumham 

Baca juga: Sopir Bus di Tangerang Ogah Divaksin Covid-19, Dinas Kesehatan Tidak Akan Beri Sanksi

Baca juga: Sopir Bus di Tangerang Menolak Divaksin Covid-19: Kita Sudah Sehat, Enggak Usah Vaksin

Lalu saat satu anggota Koramil Ciracas memberikan imbauan pelaku justru menarik tangan anggota tersebut agar ikut naik motor dengannya ke rumahnya.

"Operasi tertib masker yang kita lakukan ini bagian dari program Jakarta bermasker yang dibantu TNI-Polri. Tadi juga bapak polisi dan Babinsa sudah memberi pengarahan, tapi pelaku melawan," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved