Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Dinkes Kabupaten Bekasi Pastikan Belum Ada Temuan Kasus Mutasi Virus Corona, Warga Diminta Waspada

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi memastikan, belum ada temuan kasus mutasi virus corona B.1.1.7 di wilayah setempat.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
SHUTTERSTOCK/RUKSUTAKARN studio
Ilustrasi virus corona. Varian baru Covid-19 kini telah memasuki beberapa negara di Asia 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi memastikan, belum ada temuan kasus mutasi virus corona B.1.1.7 di wilayah setempat.

Kepala Dinkes Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan, pihaknya sudah mendengar kabar masuknya varian baru mutasi virus corona ke Indonesia.

Namun dia mamastikan, hingga saat ini belum ada temuan warga Kabupaten Bekasi atau temuan kasus varian baru mutasi virus corona di wilayahnya.

"Sejauh ini belum dilaporkan temuan jenis baru mutasi virus corona di Kabupaten Bekasi, tapi tetap harus waspada," kata Enny dalam keterangan yang diterima TribunJakarta.com, Jumat (5/3/2021).

Dia meminta, seluruh warga Kabupaten Bekasi harus tetap waspada. Salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Warga harus waspada, harus mawas diri dengan disiplin prokes di mana pun dan kapapun berada terutama saat aktivitas sehari-hari di luar rumah," tegasnya.

Dia juga telah meminta seluruh jajarannya, terutama tenaga kesehatan di tingkat puskesmas turut andil dalam sosialisasi kemunculan mutasi virus corona.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan Satgas Provinsi dan Pusat mengenai kemunculan mutasi virus corona ini," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengumumkan, mutasi corona asal Inggris B117 sudah masuk ke Indonesia.

"Kami menemukan mutasi B.1.1.7 UK di Indonesia, ini fresh from the oven baru tadi malam ditemukan dua kasus," kata Dante dikutip Kompas.com dalam acara "Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pasca Pandemi", Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan mutasi virus corona dari Inggris atau B117 sudah ditemukan di Kabupaten Karawang.

Ia pun meminta tim dari Universitas Padjadjaran (Unpad) untuk meneliti tentang varian virus baru tersebut.

Baca juga: Negatif di Pademangan, WNI Positif Corona Varian Baru di Karawang 2 TKI Pulang dari Arab Sauid

"Varian baru virus corona diberitakan sudah ada di Indoensia, masuk di Karawang kami sudah melakukan pelacakan dan meminta kalau boleh tim Unpad utk meneliti UK B.1.1.7 ini," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved