Breaking News:

Politikus Demokrat: KLB Deliserdang Langgar Konstitusi Partai

Politikus Demokrat sekaligus anggota DPR RI Wahyu Sanjaya menegaskan KLB Partai Demokrat di Deliserdang melanggar konstitusi partai.

ISTIMEWA VIA TRIBUNNEWS
Pelaksanaan KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Sumatera Utara mulai hari ini, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Politikus Demokrat sekaligus anggota DPR RI Wahyu Sanjaya menegaskan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deliserdang melanggar konstitusi partai.

Wahyu Sanjaya menuturkan Kongres Luar Biasa (KLB) merupakan forum pengambilan keputusan yang sah jika didasarkan kepada Konstitusi atau AD/ART Partai Demokrat.

Sementara KLB Partai Demokrat di Deliserdang kali ini dilakukan dengan mengabaikan dan melanggar hak pihak-pihak yang mempunyai kewenangan secara sah.

"KLB yang tidak memenuhi apa yang menjadi kententuan dan melanggar Konstitusi Partai, jelas dan terang menjadi tindakan yang Inkonstitusional," kata Wahyu Sanjaya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Ia menegaskan tindakan ilegal dan inkonstitusional tidak boleh diberi ruang atau toleransi.

Sebab, bisa merusak tatanan kedaulatan partai dan membahayakan kehidupan demokrasi yang bisa membawa daya rusak terhadap kehidupan berdemokrasi, berpolitik, berbangsa dan bernegara.

"Untuk itu tidak ada standing yang tepat kecuali menghentikan dan membubarkannya," kata Plt Ketua DPC PD Kabupaten Muara Enim itu.

Wahyu menegaskan dirinya bersama segenap DPC dan DPD se Indonesia tidak bergeming sedikitpun untuk tergiur dan mengikuti forum ilegal tersebut.

"Bahkan kami secara bulat dengam tegas menolak dan tegak lurus terhadap kepemimpinan yang sah hasil Kongres V tahun 2020 yang menetapkan AHY sebagai Ketua Umum," kata Wahyu Sanjaya.

Wahyu pun berharap polisi untuk segera membubarkan KLB Partai Demokrat ilegal tersebut untuk mencegah dampak negatifnya termasuk kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu demi menjaga tatanan yang sah yang sudah diakui dan disahkan oleh pemerintah.

Halaman
1234
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved