Breaking News:

Pembangunan Belum Rampung, Pemprov DKI Klaim Flyover Cakung Pengerjaan Sesuai Rencana

Pemprov DKI Jakarta membantah pembangunan Flyover Cakung, Jakarta Timur yang menelan dana APBD DKI sebesar Rp 261 miliar molor.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak Flyover Cakung di Jakarta Timur, Sabtu (6/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pemprov DKI Jakarta membantah pembangunan Flyover Cakung, Jakarta Timur yang menelan dana APBD DKI sebesar Rp 261 miliar molor.

Meski target Dinas Bina Marga DKI Jakarta merampungkan pembangunan beres akhir tahun 2020 sehingga bisa diuji coba pada bulan Februari 2021 tak terelisasi.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho justru mengklaim pembangunan flyover dengan panjang 760 meter dan lebar 18 meter itu sesuai jadwal.

"Progres Flyover Cakung saat ini sekitar 96,44 persen dari rencana 95,84 persen, jadi realisasi di lapangan masih di atas jadwal rencana," kata Hari saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (6/3/2021).

Pun dia tak merinci kapan pembangunan Flyover Cakung yang bertujuan menyelesaikan masalah kemacetan perlintasan sebidang itu rampung.

Hanya bahwa konstruksi inti pembangunan Flyover Cakung dari arah wilayah Kecamatan Duren Sawit ke Kecamatan Cakung sudah rampung.

“Secara prinsip pekerjaan struktur flyover sudah diselesaikan karena flyover sudah tersambungkan dari arah barat ke timur maupun sebaliknya,” ujarnya.

Hari juga tidak menjawab saat dikonfirmasi kapan Flyover Cakung diuji coba sebagaimana Flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dia menuturkan bahwa pembangunan sudah berada di tahap akhir meliputi pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Flyover Cakung.

“Lalu pekerjaan perapihan di bawah flyover berupa pek penanaman tanaman hias, pekerjaan trotoar dan pekerjaan perapihan lainnya,” tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved