Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pedagang Pasar Induk Kramat Jati Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Camat Kramat Jati Eka Darmawan mengatakan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang Pasar Induk Kramat Jati mulai digelar sejak Senin (8/3/2021).

Istimewa
Pedagang Pasar Induk Kramat Jati saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Vaksinasi Covid-19 bagi pedagang Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur yang termasuk target penerima vaksin tahap dua mulai berjalan.

Camat Kramat Jati Eka Darmawan mengatakan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang Pasar Induk Kramat Jati mulai digelar sejak Senin (8/3/2021).

"Pelaksanaannya sampai tanggal 12 Maret 2021, target pedagang Pasar Induk Kramat Jati yang divaksinasi sebanyak 4.300 orang," kata Eka saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021).

Hanya dia tak mengetahui pasti jumlah pedagang Pasar Induk Kramat Jati yang sudah divaksinasi selama dua hari karena kegiatan ditangani Kementerian Kesehatan.

Pun dalam pelaksanaannya tim vaksinator yang bertugas merupakan gabungan dari sejumlah Puskesmas Kecamatan di Jakarta Timur, di antaranya Kramat Jati.

Baca juga: Wali Kota Airin Resmikan Glamping Tempat Karantina Covid-19 di Tangerang Selatan

Baca juga: Mengatasi Banjir di Jabodetabek, Wagub DKI Beri Usul Ini ke Jokowi

"Untuk pelaksanaannya (tim vaksinator) ada delapan. Puskesmas Kecamatan Kramat Jati mengirim satu tim, ada juga dari tim Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo," ujarnya.

Pengerahan tim vaksinator dari sejumlah Puskesmas ini serupa dengan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang Pasar Tanah Abang yang lebih dulu dimulai.

Sementara untuk jadwal vaksinasi bagi pedagang lainnya menunggu jadwal dari Kementerian Kesehatan selaku penyelenggara kegiatan.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di Pasar Induk Kramat Jati dilakukan di aula lantai tiga gedung utama," tutur Eka.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved