Breaking News:

Tak Sampai Satu Menit Beraksi, Maling Gasak Motor Warga Makasar Terekam CCTV

Aksi pencurian kendaraan bermotor menimpa warga di Jalan Kudin, Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Selasa (9/3/2021).

ISTIMEWA
Tampak rekaman CCTV yang menyorot pelaku maling motor di Jalan Kudin, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (10/3/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Aksi pencurian kendaraan bermotor menimpa warga di Jalan Kudin, Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Selasa (9/3/2021).

Korban, Kasmila mengatakan motor Honda BeAT anaknya yang terparkir depan rumah digondol maling sekira pukul 04.00 WIB saat dia masih terlelap.

"Baru tahu kejadian pas pagi harinya lalu cek CCTV. Kalau dari CCTV itu pelaku cepat banget, enggak sampai satu menit berhasil bawa kabur motor," kata Kasmila di Jakarta Timur, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Terekam CCTV, Sepeda Motor Warga Johar Baru Jakarta Pusat Digondol Maling

Berdasar rekaman CCTV yang menyorot kejadian, tampak pelaku yang merupakan dua orang pria awalnya seliweran di sekitar lokasi kejadian.

Tampak kondisi Jalan Kudin lokasi pencurian motor di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (10/3/2021).
Tampak kondisi Jalan Kudin lokasi pencurian motor di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (10/3/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Setelah memastikan keadaan aman, satu pelaku menghampiri motor anak Kasmila lalu membobol kunci kontak kendaraan menggunakan semacam perkakas.

"Seperti sudah punya kunci motor sendiri saja, kejadiannya cepat, hitungan detik lah. Kalau pelaku satunya lagi sepertinya menunggu di ujung gang," ujarnya.

Kasmila menuturkan sudah melaporkan kasus pencurian disertai pemberatan yang menimpa ke Polsek Makasar dengan harapan pelaku berhasil ditangkap.

Barang bukti rekaman CCTV yang menyorot kejadian pun sudah diserahkan ke jajaran Unit Reskrim Polsek Makasar guna membantu proses penyelidikan.

"Sebenarnya di sekitar sini (Jalan Kudin) enggak rawan ya, saya dari dulu tinggal di sini enggak pernah ada kasus pencurian. Makannya pada heran sampai ada maling," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved