Breaking News:

Calon Ketum PB HMI Ichya Halimudin Tegaskan, Jantung HMI Adalah Kaderisasi

Indonesia tengah memasuki era teknologi digital, dimana semua aspek aktivitas kehidupan, lebih banyak menggunakan teknologi digital.

Calon Ketua Umum PB HMI Periode 2021-2023, Ichya Halimudin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Ketua Umum PB HMI Periode 2021-2023 Ichya Halimudin menegaskan, jantung dan ruh HMI sebagai organisasi perjuangan adalah perkaderan.

"Jantung HMI ini adalah perkaderan. Ketika perkaderan itu berhenti, maka HMI juga akan terhenti. Perkaderan itu adalah hal yang sentral. Tentu dalam mengawal proses kadersisasi ini kita semua, punya komitmen bagaimana perkaderan ini harus terus hidup," kata Ichya dalam acara bedah visi misi calon Ketua Umum PB HMI, Rabu (10/3/2021).

Wasekjen PB HMI ini menjelaskan, saat ini Indonesia tengah memasuki era teknologi digital, dimana semua aspek aktivitas kehidupan, lebih banyak menggunakan teknologi digital.

Oleh karenanya, Ichya menyebutkan, harus ada formulasi-formulasi yang dilakukan, agar jumlah kader HMI tidak menurun dan HMI yang berperan sebagai organisasi kader, bisa terus eksis dan modern.

"Diera teknologi digital ini, kita harus mempunyai formulasi-formulasi, agar bagaimana membuat kader ini tertarik dengan HMI. Kemudian juga bicara soal kemasan perkaderan, ini juga harus menarik. Karena bagaimana pun kita saat ini memasuki era digital. Tantangan kita menjawab itu," ujarnya.

Diketahui, acara bedah visi misi calon ketua umum PB HMI itu digelar oleh Badan Pengelola Latihan (BPL) PB HMI, dengan tema, "Komitmen Calon Ketua Umum PB HMI Tentang Perkaderan".

Acara tersebut juga dihadiri oleh lima Calon Ketua Umum, diantaranya Ichya Halimudin, Gusril Khlaik, Bagas Kurniawan, Riyandi Barmawi dan Arven Marta.

Informasi, Ichya Halimudin adalah kader HMI Cabang Ciputat, Badko Jabotabeka Banten. Pada Kongres Ke XXXI tersebut, Ichya Halimudin membawa visi tentang Reaktualisasi Insan Cita, Sebagai Ikhtiar HMI Bagi Kemajuan Masyarakat Madani.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved