Breaking News:

DPP Bidang Kepemudaan PKS: Anak Muda Harus Mengisi dan Mempengaruhi Ruang Kebijakan Publik

sejumlah agenda penting nasional bagi partai, pemuda Indonesia, dan rekomendasi bagi negara.

Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo berbicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kamis (12/3/2021). 

TRBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bidang Kepemudaan DPP PKS menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Kamis (12/3/2021).

Rakernas Kepemudaan ini menghasilkan sejumlah agenda penting nasional bagi partai, pemuda Indonesia, dan rekomendasi bagi negara.

"Rakernas Kepemudaan ini merupakan rangkaian Rakernas PKS yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 16 Maret. Bagi kami di PKS kepemudaan merupakan bidang dan bagian strategis bagi pengembangan partai ke depan. PKS hari ini dan ke depan ya partainya anak muda," kata Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo.

Untuk itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi khusus hadir memberi arahan dan semangat kepada anak-anak muda PKS dengan seluruh sayap organisasinya dan menegaskan posisi strategis program-program kepemudaan untuk partai, bangsa, dan negara.

Rakernas kepemudaan PKS dipimpin langsung oleh Ketua DPP Bidang Kepemudaan Gamal Albinsaid, yang telah meluncurkan dua program unggulan khas anak muda yaitu program bisnis model "Wujudkan Idemu Bersama (WIB)" PKS Muda dan Content Creator Academy (CCA).

"Era sekarang adalah eranya anak muda. Secara statistik populasi Indonesia 50 persen lebih adalah anak-anak muda dari generasi milenial atau generasi y, generasi z, dan generasi alpha. Dan ini akan terus bertambah setiap tahun. Maka di 2035 akan ada ledakan demografi anak-anak muda Indonesia," kata Yanuar Arif.

Visi Membangun Anak Muda

Menurut Yanuar Arif, negara harus memberi perhatian lebih untuk generasi muda dengan memberikan kesempatan dan fasilitas kepada anak-anak muda untuk kreatif dan berkarya.

Dengan mendengarkan suara mereka, mengerti kebutuhan mereka, dan membuka jalan bagi kemajuan mereka.

Tidak hanya di ranah industri kreatif tapi juga di pemerintahan.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved