Rizieq Shihab Peringati Isra Miraj dari Dalam Rutan Bareskrim Polri

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyatakan perayaan Isra Miraj tersebut mengambil tema Membangun Bangsa dan Negara dengan Akhaq Karimah.

ISTIMEWA
Habib Rizieq Shihab saat diperiksa kesehatan oleh polisi di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Statusnya sebagai tahanan tidak mengurangi antusiasme Habib Rizieq Shihab dalam memperingati Isra Miraj di dalam Rutan Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (11/3/2021) malam.

Dia bersama tahanan lainnya merayakan Isra Miraj di sekitar Rutan Bareskrim Polri.

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyatakan perayaan Isra Miraj tersebut mengambil tema Membangun Bangsa dan Negara dengan Akhaq Karimah.

"Keberadaan Rizieq bersama orang-orang dekat beliau di Rutan Bareskrim Mabes Polri, benar-benar membawa keberkahan dan kebaikan untuk para warga binaan lainnya. Termasuk dalam memeriahkan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW," kata Aziz dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Dalam acara Isra Miraj ini, Habib Rizieq bersama tahanan lainnya akan membuat berbagai kegiatan.

Di antaranya lomba membaca Alquran, Adzan, Nasyid, Qashidah, Puisi, dan Cerdas Cermat Agama.

Menurut Aziz, ada sebanyak 50 orang tahanan yang mengikuti Perayaan Isra Miraj tersebut.

"Acara tersebut disambut sangat antusias oleh semua warga binaan, hal ini terlihat dari adanya 50 orang yang ikut lomba perorangan, dan ada 16 grup yang ikut lomba kelompok, sehingga hampir semua warga binaan ikut ambil peran dalam aneka perlombaan," kata dia.

Akan hadapi sidang perdana

Habib Rizieq Shihab (HRS) dijadwalkan akan menjalani sidang perdana terkait kasus kerumunan hingga hasil swab test, pada Selasa (16/3/2021) mendatang, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan resmi dari Humas PN Jaktim Alex Adam Faisal Habib Rizieq akan menjalani tiga sidang perdana dalam perkara yang berbeda dalam satu hari yang sama.

"Selasa, 16 Maret 2021 (sidang perdananya)," kata Alex dalam keterangannya, Rabu (10/3/2021).

Dalam lampiran tersebut, perkara pertamanya yakni kasus kerumunan di Petamburan dengan terdakwa Habib Muhammad Rizieq Shihab terdaftar dalam perkara nomor 221/Pid.B/2021/PN.Jkt.Tim.

Pada perkara ini Habib Rizieq didakwa Pasal 160 KUHP juncto Pasal 93 dan/atau Pasal 216 ayat (1) KUHP jo.Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan/atau Pasal 92 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved