Breaking News:

Gugatan Terhadap Raffi Ahmad di PN Depok Masih Dalam Tahap Mediasi

Humas PN Depok, Ahmad Fadil, mengatakan, terkini prosesnya masih tahap mediasi antara penggugat dan Kuasa Hukum Raffi Ahmad.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Humas PN Depok, Ahmad Fadil, saat dijumpai wartawan, Jumat (12/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG – Proses gugatan terhadap selebritis Raffi Ahmad atas dugaan perbuatan melawan hukum, masih terus berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Depok.

Humas PN Depok, Ahmad Fadil, mengatakan, terkini prosesnya masih tahap mediasi antara penggugat dan Kuasa Hukum Raffi Ahmad.

“Sampai saat ini agendanya masih mediasi dilakukan oleh mediator Pak Ramon. Belum ada laporan dari mediatornya apakah berhasil atau tidak, yang jelas mediasinya masih berjalan,” ujar Fadil di PN Depok, Cilodong, Jumat (12/3/2021).

Soal durasi, Fadil mengatakan proses mediasi berlangsung selama 30 hari, dan bisa diperpanjang selama 30 hari lagi kedepan.

“30 hari dan bisa diperpanjang 30 hari lagi. Ini sudah hampir 30 hari sih mungkin kalau memang gak ada indikasi perdamaian ya mungkin diperpanjang,” katanya.

Hingga saat ini, Fadil mengatakan proses mediasi sudah berlangsung kurang lebih sebanyak lima kali.

“Mediasi sudah kurang lebih lima kali pertemuan,” katanya.

“Tergantung mediatornya, kan mediator boleh menjadwalkan jadwal mediasi kapan saja ya tergantung kebiasaan para pihak. Mau setiap hari, mau sekali seminggu, dua kali seminggu, itu tergantung mediator dan pihak-pihak yang bermediasi,” timpalnya.

Baca juga: Pria 53 Tahun Nekat Tinggal di Atas Tiang Iklan Selama Dua Hari Karena Takut Dibunuh

Baca juga: Tulang Rusuk Pesepeda Rusak Pasca-ditabrak Mobil di Bundaran HI

Baca juga: Warga Ungkap Parkir Liar di Pilar Jati Bike Park Dikelola Ormas: Bayar Rp 200 Ribu Per Bulan

Sebelumnya diberitakan, Raffi Ahmad digugat atas dugaan perbuatan melawan hukum oleh Advokat Publik,  David Tobing, di PN Depok dengan nomor registrasi online PN DPK-012021GV1 melalui kuasa hukumnya Richan Simanjuntak dan Winner Pasaribu.

Gugatan ini adalah buntut dari tindakan Raffi yang menghadiri sebuah acara pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan yang semestinya, selang beberapa jam setelah dirinya disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu (13/1/2021) silam.

Sejumlah foto dalam acara pesta tersebut pun tersebar luas di sosial media, dan menuai kritik dari kalangan sesama artis, hingga pengamat sosial.

Dalam pesta tersebut, nampak Raffi bersama selebritis lainnya seperti Gading Marten, dan selebgram Anya Geraldine tidak menjaga jarak hingga tak mengenakan masker.

Namun demikian, pada Kamis (14/1/2021), Raffi pun telah menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf atas perbuatannya.

Klarifikasi dan permintaan maaf ini ia unggah dalam akun sosial media instagram miliknya, dengan nama akun @raffinagita1717.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved