Breaking News:

Penjualan Saham PT Delta Tak Dirapatkan Ketua DPRD DKI, Gerindra: Enggak Bisa Adu Argumen?

Politisi Gerindra Syarif mendesak Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi segera menggelar forum resmi

Kompas.com
Politisi Gerindra Syarif 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAJARTA.COM, GAMBIR - Politisi Gerindra Syarif mendesak Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi segera menggelar forum resmi membahas rencana penjualan saham perusahaan minuman keras PT Delta Djakarta Tbk oleh Pemprov DKI.

Pasalnya, polemik rencana penjualan 26,25 persen PT Delta tak juga menemui titik terang lantaran Prasetyo ngotot mempertahankannya.

Padahal, sejumlah fraksi telah menyatakan sikap mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin menjual saham perusahaan produsen bir tersebut.

"Pernyataan pak ketua harus kita hormati juga, tapi sampai hari ini belum pernah dibahas apa reasoning-nya. Forumnya itu harus dalam forum resmi Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) atau Rapim (rapat pimpinan), baru di situ sampaikan penolakan," ucapnya, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Laporan Terkait Dugaan Pencurian yang Dilakukan Okan Kornelius Dihentikan Polisi

Sampai saat ini sudah ada empat fraksi yang menyatakan diri mendukung rencana Anies menjual saham PT Delta, yaitu PKS, Gerindra, PAN, dan Golkar.

Dengan membuka forum resmi, setiap fraksi bisa beradu argumen terkait pelepasan saham PT Delta yang diperkirakan bisa memberi pemasukan Rp 800 miliar ke kas daerah ini.

Baca juga: Ramalan Shio Sabtu 13 Maret 2021, Ada yang Diminta Mulai Lunasi Utang di Akhir Pekan Ini

"Jadi saya mengajak pak ketua, silakan hak politik masing-masing untuk melakukan penolakan dalam forum resmi, bukan di luar," ujarnya.

Selain empat fraksi tersebut, baru Fraksi PDIP yang menyatakan menolak rencana tersebut. Sedangkan, empat fraksi lainnya belum menyatakan sikap.

"Untuk pendidikan politik ini baik, masa bergayung sambutnya di luar bukan di rapat paripurna," tuturnya.

Baca juga: Young Lex Buat Sayembara Berhadiah Rp 80 Juta: Penghina Anaknya di Medsos Dicari

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved