Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Vaksinasi Covid-19 Bagi 1.200 ASN Pemkot Jakarta Timur Ditarget Rampung Pekan Depan

Vaksinasi Covid-19 bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Timur yang dimulai sejak Selasa (9/3)

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Personel Satpol PP Jakarta Timur saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Balai kota DKI, Senin (8/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Vaksinasi Covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Jakarta Timur yang dimulai sejak Selasa (9/3) ditarget rampung pada Senin (15/3) mendatang.

Meski tak merinci jumlah ASN yang sudah divaksinasi hingga kini, Kasudin Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan mengatakan target tersebut menyasar 1.200 orang.

"Vaksinasi dilakukan bertahap hingga Senin pekan depan. Targetnya ada 1.200 ASN, jumlah ini di luar dari ASN Kelurahan dan Kecamatan," kata Indra saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Penjual Ungkap Tak Ada Beda Mie Ayam dan Bakso Satu Porsi Rp 5 Ribu di Cipayung dengan yang Lain

Khusus ASN bertugas di tingkat Kelurahan dan Kecamatan mereka mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan/Kelurahan sesuai lokasi tugas.

Para ASN Pemkot Jakarta Timur ikut divaksinasi karena merupakan petugas pelayanan publik yang rentan terpapar Covid-19 saat berinteraksi dengan warga.

"Termasuk juga ASN yang memiliki usia risiko tinggi. Karena apabila terkena COVID-19 dampaknya akan semakin terasa dan fatal jika dibanding dengan yang usia muda," ujarnya.

Kecamatan yang memulai vaksinasi bagi ASN jajarannya pada Jumat (12/3) yakni Kecamatan Cipayung, vaksinasi digelar di Puskesmas Kelurahan Lubang Buaya.

Baca juga: Masalah Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu Masih Menjadi Pekerjaan Rumah Pemkot Jakarta Timur

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio menuturkan di hari pertama vaksinasi sebanyak 11 orang ASN, termasuk dirinya menjalani vaksinasi Covid-19 dosis satu.

"Untuk yang lain nanti menyusul dan nanti diinformasikan mendapatkan vaksinasi. Ini baru awal saja 11 orang ASN, karena juga kita masih fokus pemberian vaksinasi kepada lansia di wilayah Kecamatan Cipayung," kata Fajar.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved